Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BOLTIM

Polres Boltim Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Desa Togid, RM Habisi Korban JD dengan Dua Tusukan

×

Polres Boltim Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Desa Togid, RM Habisi Korban JD dengan Dua Tusukan

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dipimpim Kasat Reskrim, AKP. Denny Tampenawas, S.Sos, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap korban JD (34).

Kasat Reskrim Polres Boltim, AKP. Denny Tampenawas S.Sos mengatakan, rekonstruksi kasus pembunuhan yang menyeret salah satu warga Togid alias RM, digelar di tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, tepatnya di halaman rumah saksi lelaki Aprayer Pade, Kamis (4/7/24), sekira pukul 11.00 Wita.

“Untuk gelaran rekonstruksi kasus pembunuhan ini tentunya telah melibatkan hampir semua satuan kerja yang ada di Polres Boltim. Hal itu dilaksanakan demi kelancaran dan keamanan selama jalannya pelaksanaan rekonstruksi kasus pembunuhan ini berlangsung,” kata Denny.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos juga mengatakan terdapat 15 adegan yang diperagakan oleh tersangka dan saksi dalam rekonstruksi tersebut.

“Pada adegan ketujuh tersangka RM melakukan penikaman pertama kepada korban, ” jelas Reynold.

Lanjutnya, pada adegan kesembilan tersangka melakukan penikamam kepada korban untuk kedua kalinya dan mengena dibagian tangan sebelah kanan korban.

“Setelah melakukan aksinya, lalu tersangka meninggalkan TKP dan menuju ke kantor Polres Boltim untuk menyerahkan diri, ada pada adegan ke-13,” ungkapnya.

Pelaksanaan rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi pada Senin (27/5/24) silam mendapat pengamanan penuh dari Polres Boltim.

“Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Boltim KOMPOL I Ketut Mantra, SH dengan melibatkan personil dari Tim Resmob, Timsus Kilapang serta personil gabungan dari Satuan Intelkam, Satuan Reskrim dan Satuan Lalu Lintas Polres Boltim, ” tutup Reynold. (Billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.