Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
Kotamobagu

Pj Wali Kota Asripan Nani dan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Teken Kesepakatan Kerja Sama Pengendalian Infalsi Daerah.

×

Pj Wali Kota Asripan Nani dan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Teken Kesepakatan Kerja Sama Pengendalian Infalsi Daerah.

Sebarkan artikel ini

Kotamobagu- Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani dan Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru, menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, tentang kerja sama antar daerah dan penandatanganan kerja sama tentang pengendalian inflasi daerah.

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis 4 Juli 2024, bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Maksud Penandatangan kerjasama ini karena melihat potensi yang dimiliki oleh kedua daerah. Regulasi juga memungkinkan bahwa Daerah itu bisa kerjasama, dan bahkan dalam Tata Kelola Pemerintahan ada yang disebut dengan Sister City atau Kota Kembar. Kota Kembar yang bisa saling menyuplai antar kebutuhan bersama didasarkan pada potensi daerah masing – masing,” ujar Asripan.

Inflasi di Kota Kotamobagu saat ungkap Asripan ini naik turun, dan penyebab naiknya Inflasi di Kota Kotamobagu pada 2 Komoditi, yakni Beras dan Cabai.

“Kenapa kami melirik Bolaang Mongondow Selatan untuk mulai bekerjasama, karena Bolaang Mongondow Selatan memiliki potensi Cabai yang luar biasa, terutama di daerah Posigadan,” ujarnya.

“Dengan jarak tempuh dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ke Kota Kotamobagu yang lebih dekat, diharapkan harga Cabai dapat lebih terkendali, karena biaya Transportasi yang lebih murah. Inilah yang menjadi latar belakang kami untuk melakukan kerjsama dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan atas dilaksanakannya kerjasama ini,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Bolsel mengatakan, kerjasama ini perlu dan penting, dimana disampaikan Mendagri setiap minggu, harus ada kerjasama antar Daerah.

“Perlu kami sampaikan Pak Wali Kota bahwa Bolsel penghasil Cabai Merah. Bahkan, dalam 3 Tahun terakhir untuk Dana Desa, Padat Karyanya harus ada menanam Cabai untuk semua Desa,” katanya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pemerintah Kota Kotamobagu. memang Kota Kotamobagu dari Cabai dan lain sebagainya kurang, tapi kami juga kurang dari sisi lain, terutama Daging dan Telur. kami sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini,” ucapnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow, M. Arvan Ohy serta para Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.