Example floating
Example floating
Example 728x250
BOLTIM

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Sangadi Tombolikat Berikan Bantuan Bebek Petelur untuk 90 KPM

×

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Sangadi Tombolikat Berikan Bantuan Bebek Petelur untuk 90 KPM

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Sangadi Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Muhammad Nur Alheid menyerahkan langsung bantuan 450 ekor Bebek petelur kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di desa Tombolikat. Penyerahan bantuan sebagai peningkatan ekonomi masyarakat yang mandiri itu, berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tombolikat, pada Kamis (09/05/2024).

Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid menyampaikan, pemberian bantuan oleh Pemerintah Desa bertujuan untuk memberdayakan masyarakat terutama para lanjut usia dan wanita rawan sosial ekonomi.

“Untuk bantuan ini sekiranya kami prioritaskan kepada para lansia dan wanita rawan sosial kategori kemiskinan. Jumlahnya ada 450 untuk 90 KPM dan masing-masing dari KPM telah menerima 4 ekor betina dan 1 ekor pejantan,” ujar Muhammad Nur.

Lanjutnya, adapun sumber dana yang dikelola untuk pembelian Bebek petelur ini diambil dari pos anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024, dimana telah ditata oleh Pemerintah Desa Tombolikat sebagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin.

“Alhamdulillah dari program Pemerintah Desa tahun ini diharapkan akan dapat menopang ekonomi dari para KPM ini. Masyarakat penerima juga diharapkan dapat beternak dengan baik sehingga menghasilkan telur Bebek sebagai sumber pendapatan masyarakat,” kata Muhammad Nur.

Secara terpisah, salah satu KPM Tombolikat Rukmini Lasabuda menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa terutama Sangadi yang telah memberikan bantuan berupa Bebek petelur untuk masyarakat. Kata dia, dari bantuan ini nantinya akan diternak sebagaimana yang diharapkan agar bisa mendapatkan nilai tambah untuk peningkatan ekonomi masyarakat kreatif yang ada di Desa Tombolikat.

“Terima kasih tentunya kami sampaikan kepada bapak Sangadi Muhammad Nur dan Aparat desa Tombolikat yang mana sudah memperhatikan kebutuhan masyarakat miskin. Tentunya kami selaku penerima akan memanfaatkan bantuan ini agar nantinya ada sumber pendapatan sendiri yang bisa menopang perekonomian mandiri,” ucap Rukmini yang turut di iyakan oleh salah satu KPM Yati Mokodompit. (Billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.