Example floating
Example floating
BOLTIM

Sat Lantas Polres Boltim Gelar Sosialisasi Kamseltibcarlantas untuk Pelajar SDN dan SMP di Tutuyan

×

Sat Lantas Polres Boltim Gelar Sosialisasi Kamseltibcarlantas untuk Pelajar SDN dan SMP di Tutuyan

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiakawanua.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar sosialisasi tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas) bagi para pelajar, Rabu (15/05/2024).

Kegiatan bertajuk memberikan edukasi keselamatan dalam berlalulintas itu dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di SDN 1 Tutuyan dan SMPN 2 Tutuyan Tutuyan.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh Briptu Anggi Malenteng, Briptu Melsendy Nangka, Bripda Satria , Bripda Gusti Dion dan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Boltim AKP Robin Langi.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan kegiatan ini adalah program satuan lalu lintas yakni Police Goes To School.

“Program Police Goes To School adalah salah satu program satuan lalu lintas untuk memberikan edukasi di sekolah – sekolah oleh anggota polri melalui metode sosialisasi tentang Kamseltibcarlantas,” ujar Kasi Humas

Lanjutnya, dalam sosialisasi kali ini lebih ditonjolkan tentang peraturan penggunaan sepeda listrik yang sudah banyak dikendarai oleh anak – anak sekolah.

“Selain tata tertib berlalu lintas yang baik, materi utama yang disosialisasikan yaitu penggunaan sepeda motor listrik yang sudah banyak dikendara oleh anak – anak sekolah di jalan Trans Sulawesi yang dapat mengakibatkan kecelakaan,” tutur IPDA Rey

Sekedar diinformasikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelajar untuk lebih disiplin dan tertib dalam berlalu – lintas. Himbauan ini disampaikan agar kedepan dalam berlalulintas dapat terhindar dari hal – hal yang tidak kita inginkan bersama. (Billy Mokodompit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.