Example floating
Example floating
Example 728x250
BOLMONG RAYA

TK dan SD di Bolmong Di Kunjungi Bunda PAUD Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas

×

TK dan SD di Bolmong Di Kunjungi Bunda PAUD Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas

Sebarkan artikel ini

Detikawanua.com – Bunda PAUD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos berkesempatan mengunjungi TK Tunas Bangsa Terpadu Lalow dan SDN 1 Mongkoinit, Selasa (19/9/2023).

Kehadiran rombongan Kelompok Kerja PAUD dan Dinas Pendidikan Bolmong disambut dengan nyanyian para anak-anak TK Tunas Bangsa Terpadu Lalow dan tarian Kabela siswa SDN 1 Mongkoinit.

Saat berkunjung,Bunda PAUD Bolmong, Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas berkesempatan memberi motivasi bagi siswa di TK dan SD.

Tujuan Bunda PAUD Bolmong, Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas memiliki tiga tujuan saat berkunjung.

Menghilangkan Calistung atau membaca menulis mengitung bagi SD yang menerima murid baru.

Kedua yakni melaksanakan orentasi dua minggu di awal sekolah.

Sementara ketiga transisi guru PAUD dan SD atau diimplementasiakan mengajarnya guru SD ke TK dan Guru TK mengajar di SD.

Hadir dalam kegiatan ini Bunda PAUD dan kelompok kerja serta jajaran Dinas Pendidikan Bolmong.

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Bolmong Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas Pasaribu mengucapkan terima kasih atas sambutannya.

Sesekali Bunda PAUD Iryanti terlihat akrab dengan berbincang para guru dan siswa.

“Saya senang bisa berkunjung kesini, bersilaturahmi bertemu dengan para guru dan siswa, sehingga kita bisa memajukan PAUD dan SD yang ada di Bolmong,” ungkap Ny Iryanti yang juga Istri Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Ia juga menilai pentingnya lembaga PAUD bagi pengembangan anak-anak di usia di sini. Oleh sebabnya, ia berharap para orang tua dapat menyekolahkan anaknya di TK dan SD.

“Menyekolahkan anak di TK dan SD sangat penting untuk anak, minimal satu tahun disekolahkan di TK dan SD,” ucapnya.

Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta Melalui Kabid PAUD dan PNF, Rusni Mokoagow mengatakan, PAUD memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Kita tingkatkan program PAUD melalui merdeka belajar dan bermain menuju Indonesia cerdas, ceria, kreatif dan berkarakter,” katanya.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.