Example floating
Example floating
BOLTIM

Untuk Pemberdayaan Nelayan Pesisir, Pemda Boltim Bersama Rare Jalin Kerjasama

×

Untuk Pemberdayaan Nelayan Pesisir, Pemda Boltim Bersama Rare Jalin Kerjasama

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Perikanan menjalin kerjasama dengan RARE untuk memberdayakan para Nelayan kecil Pesisir di 4 Kecamatan Boltim lewat Program Pengelolaan Akses Areal Perikanan (PAAP). RARE adalah  LSM internasional yang bergerak di bidang Konservasi Laut dan Pesisir.

Kepala Dinas Perikanan Boltim, Nazarudin Paputungan mengungkapkan Bahwa Program PAAP akan berlangsung hingga 2028 “Boltim selama 5 tahun kedepan 2023-2028, ada program yang digagas oleh RARE, walaupun laut dan pesisir sudah menjadi kewenangan Provinsi, akan tetapi pelaku usaha perikanan dalam hal ini nelayan, pengolahan pemasar hasil perikanan ada di Kabupaten/Kota,” ungkap, Nazaruddin (7/08/2023).

Lanjutnya, bahwa kegiatan PAAP dilaksanakan untuk mengembalikan dan meningkatkan produksi ikan Demersal “Mengapa perlu adanya kawasan konservasi di Kabupaten Boltim, karena populasi dan hasil tangkapan nelayan terhadap ikan-ikan Demersal (Ikan Karang-red) dari tahun ke tahun, mulai menurun. Sehingga, perlu dilakukan kegiatan tersebut untuk mengembalikan populasi dan peningkatan produksi ikan¬† Demersal. Kegiatan PAAP oleh RARE tersebut, meliputi kawasan perairan pulau kumeke, pulau nenas dan kawasan perairan jiko-pulau laga,” bebernya.

(Fidh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.