Example floating
Example floating
MANADOPENDIDIKANPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Digelaran Hardiknas dan Otda 2023, Pemprov Sulut ‘Buka Ruang’ Siswa/i Sulut Pamerkan Kemampuan

×

Digelaran Hardiknas dan Otda 2023, Pemprov Sulut ‘Buka Ruang’ Siswa/i Sulut Pamerkan Kemampuan

Sebarkan artikel ini

Rapat Persiapan dipimpin Sekprov Steven Kepel. (foto : RK)

Sulut, detiKawanua.com – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Steven Kepel mengungkapkan, selain upacara bendera yang akan dilaksanakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut juga bakal menggelar Donor Darah dan Gelar Karya.

Hal ini dikatakan Sekprov Kepel saat memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke 27, di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Jumat (28/04/23).

Ia menjelaskan, Para SMK nantinya akan memamerkan produk hasil siswa-siswi dalam kegiatan Gelar Karya. “Banyak ternyata. Coba bayangkan siswa SMK sudah bisa menghasilkan robot, produk-produk makanan yang berkualitas,” ujar Steve Kepel kepada wartawan sembari menegaskan, Gelar Karya merupakan bagian implementasi inovasi yang sudah dilakukan di sekolah-sekolah di Sulut.

Sekprov Kepel yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulut ini mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan apa saja yang sudah dilakukan, produk-produk yang dihasilkan oleh siswa-siswi.

“Ini bagian dari pertanggungjawaban pendidikan ke publik bahwa sesungguhnya sudah banyak yang di hasilkan. Dalam hal ini pendidik mengahasilkan para siswa siswi yang berdaya saing,” kata Steve Kepel, kepada wartawan.

Hasil ini, kata Sekprov, harus sosialisasikan dan dipromosikan ke publik. “Kalau boleh dua kali dalam setahun. Produk pendidikan menjadi nyata kalau hasilnya disampaikan. Boleh kita lihat dan rasakan langsung,” ujarnya pada rapat yang dihadiri Kepala BKD Clay Dondokambey, Kepala Biro Umum Rainier Dondokambey, Kepala Biro Adpim Abdullah Mokoginta, Sekdis Pendidikan, Jefry Runtuwene, Kabid SMK Vecky Pangkerego serta Para Kepala SMK dan sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.