Example floating
Example floating
Example 728x250
Kotamobagu

Tingkatkan Ekonomi Kotamobagu, Pemkot-Perbankan ‘Gandeng Tangan’

×

Tingkatkan Ekonomi Kotamobagu, Pemkot-Perbankan ‘Gandeng Tangan’

Sebarkan artikel ini

Kotamobagu, detiKawanua.com – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) menggelar pertemuan terkait rapat tim fasilitasi antara pihak perbankan serta UMKM untuk meningkatkan Pertumbuhan ekonomi di kota kotamobagu, Jumat (17/2/2023).

Kegiatan tersebut, di gelar tepatnya di
ruang Rapat Bappelitbangda Kota Kotamobagu, dan turut di hadiri Assisten 2 Siti Rafiqa Bora SE, Kepala Bapelitbangda Adnan Masinae, beberapa kepala OPD serta pihak perbankan.

Assisten 2 Siti Rafiqa Bora SE menjelaskan, kami dari pemkot kotamobagu sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya dari pihak perbankan terutama dari BSI yang hari ini proaktif untuk mendatangi pemkot dalam rangka menjalin kerja sama.

“Yang bertujuan, tidak lain adalah untuk bagaimana membantu pertumbuhan ekonomi di kota kotamobagu lewat pengembangan UMKM,” ujarnya.

Siti Rafiqa mengatakan, kita doakan bersama program-program yang di luncurkan oleh BI yang akan di tuangkan dalam MOU sebelum kita laksanakan progresnya ini akan menambah pertumbuhan ekonomi untuk ke arah lebih baik lagi dan tentu untuk kesejahteraan untuk para UMKM.

“Insya allah, UMKM kita akan mendapatkan pendampingan baik dari segi permodalan maupun dari segi sumber daya manusia (SDM), ” terangnya.

Lanjutnya, agar modal tidak habis percuma apalagi jika musim kawin habis di hajatan saja dan apabila diberikan pendampingan permodalan serta SDM nantinya akan tahu mengelolah dengan baik.

“Pastinya akan di butuhkan, jumlah tenaga kerja, keuntungan berapa, dan modalnya berapa. Sehingga bisa di kalkulasi dalam satu bulan berapa kebutuhan yang akan di dapat dari omset tersebut serta ini semua akan di berikan pendampingan oleh BSI nantinya sebelum di luncurkan pendampingan permodalan dan nantinya akan di matangkan lagi di pertemuan berikutnya,” ungkapnya. (*/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.