spot_img

Tunjang Pariwisata Boltim, Hotel Eastern Paradise Segera Dibangun di Tutuyan

Boltim, detiKawanua.com – Kerja keras Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, dalam mempromosikan pariwisata Boltim, segera membuahkan hasil. Pasalnya, salah-satu dari sejumlah investor yang melirik Boltim sebagai daerah potensial sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yakni PT. Natural Gemilang Energi akan membangun hotel Eastern Paradise di Tutuyan. Dalam waktu dekat, proses peletakan batu pertama pembangunan hotel akan dilaksanakan. Hal ini disampaikan oleh Bupati melalui Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Boltim, Eko Marsidi pada Jumat, (4/11/2022).

Menurutnya, pihak investor telah memberitahukan jadwal agenda peletakan batu pertama “Tadi telah dihubungi, untuk menyampaikan hari pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan hotel Eastern Paradise. Pembangunan akan dimulai bulan November ini,” beber, Marsidi.

Perusahaan yang membangun hotel tersebut, lanjut Marsidi jelaskan, adalah anak perusahaan PT. Ranomout “Induk perusahaan yang membangun hotel adalah PT. Ranomout. Presiden direkturnya adalah Pak Henry Tirayoh,” jelas, Marsidi.

Nantinya, lanjut Marsidi katakan, hotel yang akan segera dibangun sudah tentu akan menopang pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Boltim “Ini untuk menunjang pariwisata di Boltim. Sehingga, bisa menarik dan menambah kunjungan wisatawan,” sebutnya.

(Fidh)

Share post:

KOTA MANADO

Di PTBI Jakarta, Gubernur Olly Terima Penganugerahan Qris Terbaik Dari BI

Jakarta, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey...

HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Diumumkan Gubernur Olly, UMP Sulut Tahun 2023 Jadi Rp3,4 Juta

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Hari Ini Gubernur Olly Secara Langsung Impounding Bendungan Kuwil

Minut, detikawanua.com - Proses Impounding (Pengisian awal waduk) Bendungan...