spot_img

Resmi Lepas Kontingen Boltim, Bupati : Selamat Bertanding dan Semangat Bertarung Tanpa Kenal Menyerah

Boltim, detiKawanua.com – 98 kontingen perwakilan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), resmi dilepas Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si,

Mereka yang diutus sebagai kontingen, akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut), yang diselenggarakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Upacara pelepasan digelar, pada Senin (14/11/2022), dilaksanakan di kediaman Bupati Sachrul tepatnya di Desa Modayag, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim, Provinsi Sulut.

Prosesi pelepasan awali dengan penyerahan bendera kontingen Porprov Sulut 2022, oleh Bupati Sachrul kepada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Boltim, Reevy Lengkong.

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul juga menyematkan jaket kontingen yang diwakili Karateka Boltim, Cinta Muaya, sebagai tanda kesiapan seluruh kontingen yang akan bertanding pada Porprov Sulut tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat bertanding kepada 98 anggota Kontingen Boltim, terutama untuk 55 Atlet dari berbagai Cabang olahraga (Cabor) “Dengan ini, saya secara resmi melepas Kontingen Boltim. Selamat bertanding, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senatiasa memberikan kesehatan, kekuatan dan melimpahkan tekat yang kuat agar tetap semangat dalam bertarung,” ucap, Bupati Sachrul.

Bupati juga memberikan pesan, demi mengharumkan nama Boltim, diharapkan agar para atlet perlu menanamkan sikap pantang menyerah dalam berbagai cabang olahraga “Semangat bertarung tanpa kenal menyerah. Filosofi ini yang harus kita pegang teguh. Seperti halnya saya yang bertarung dalam politik. Kalah menang, hancur-hancuran tapi tidak menyerah,” kata, Bupati berpesan.

Bupati mengaku, sangat bangga kepada Kabupaten Boltim yang memiliki segudang atlet berprestasi, baik di kancah nasional maupun mancanegara “Saya bangga, bahwa Boltim ini gudangnya atlet muda berprestasi. Mereka telah berulang kali mengharumkan nama daerah, termasuk Sulut dikejuaraan tingkat nasional maupun dunia. Saya berharap, Boltim selanjutnya dikenal masyarakat melalui prestasi olahraganya, bukan hanya pariwisata,” akui, Bupati

Kepada 55 altel perwakilan delapan Cabor, Sachrul memberikan target agar bisa meraih medali sebanyak-banyaknya di Porprov Sulut “Pesan saya kepada kalian sebagai kontingen, semangat bertarung dilipatgandakan. Libas semua lawan-lawanmu saat pertandingan. Jangan sampai kendor sebab, ada saya dibelakang kalian,” tutur, Bupati memberi semangat.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua KONI Boltim Revy Lengkong, Sekretaris KONI Boltim, dan Semuel Pasang, Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun ST, para asisten Setda Boltim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, Sogol Mamonto, S.Pd, para pimpinan SKPD, Camat serta Kepala desa (Sangadi-red) Modayag.

(Fidh)

Share post:

KOTA MANADO

Di PTBI Jakarta, Gubernur Olly Terima Penganugerahan Qris Terbaik Dari BI

Jakarta, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey...

HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Diumumkan Gubernur Olly, UMP Sulut Tahun 2023 Jadi Rp3,4 Juta

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Hari Ini Gubernur Olly Secara Langsung Impounding Bendungan Kuwil

Minut, detikawanua.com - Proses Impounding (Pengisian awal waduk) Bendungan...