spot_img

Kotamobagu Raih Medali Emas Dari Tim Bulu Tangkis Beregu Putra

Kotamobagu, detiKawanua.com – Perolehan medali emas untuk Kota Kotamobagu pada pelaksanaan Porprov Sulut ke XI, pada Kamis 17 November 2022 hari ini, kembali bertambah.

Hal ini menyusul sumbangan medali emas dari tim bulu tangkis beregu putra pada pelaksanaan pertandingan bulu tangkis yang digelar di Gedung Olahraga atau GOR Korpri Kotamobagu hari ini, dengan posisi straight game serta skor akhir 2-0.

Turun di partai pertama, tunggal putra atas nama Firdaus Lomban, sementara partai ganda menurunkan kakak beradik Frenly dan Alka Lumintang.

Ditemui usai pertandingan, Kepala Pelatih Cabor Bulutangkis Kotamobagu Calvein Ponto, mengaku bangga dengan medali emas yang baru saja diperoleh tim beregu putra Kotamobagu. “Cabor bulutangkis merupakan salah satu olahraga favorit di Sulawesi Utara, dan hari ini Kota Kotamobagu mampu membuktikan  dengan merebut medali emas pada cabang ini,” ujarnya.

Dia pun berharap, raihan medali di nomor beregu ini bisa memotivasi atlet lainnya untuk tampil lebih baik lagi. “Semoga kedepan regenerasi atlet pada cabor ini akan terus terjaga. Di sisi lain kami juga butuh dukungan untuk keberlangsungan cabang olahraga ini kedepannya,” harapnya.

Lanjut Calvein, untuk cabor bulutangkis sendiri, menargetkan 3 emas. “Mudah-mudahan dua emas menyusul, dari nomor perorangan dan ganda,” tandasnya. (*/Ar)

Share post:

KOTA MANADO

Di PTBI Jakarta, Gubernur Olly Terima Penganugerahan Qris Terbaik Dari BI

Jakarta, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey...

HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Diumumkan Gubernur Olly, UMP Sulut Tahun 2023 Jadi Rp3,4 Juta

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Hari Ini Gubernur Olly Secara Langsung Impounding Bendungan Kuwil

Minut, detikawanua.com - Proses Impounding (Pengisian awal waduk) Bendungan...