spot_img

Salut Bangga Pemuda GMIM Gelar Di FSPG Se-Sinode 2022, Wagub Kandouw Motivasi Ribuan Pemuda

Manado, detikawanua.com – Pelaksanaan Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) se-Sinode GMIM tahun 2022 yang berlangsung di lapangan Sparta Tikala Manado, Jumat 21 Oktober 2022 berlangsung meriah penuh khidmat. Dimana kegiatan yang dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw itu memotivasi ribuan pemuda GMIM agat tetap menjaga koridor bergereja sebagai orang beriman, bahwa FSPG adalah wadah untuk melakukan “Tri Tugas” panggilan dan mendukung hakekat-sejati Gereja yang kudus dengan Marturia (bersaksi), Koinonia (bersekutu), dan Diakonia (melayani).

“Seni adalah salah satu aspek untuk menilai peradaban suatu bangsa. Dengan kita berseni kita meningkatkan peradaban kita. Additional (tambahan) dari Marturia, Koinonia dan Diakonia, adalah manusia dinilai dari peradabannya dan salah satu parameternya adalah seni,” terang Kandouw dengan menyampaikan pesan dari Gubernur Olly Dondokambey bahwa, salut dan bangga kepada Pemuda GMIM yang telah melaksanakan FSPG se-Sinode GMIM tahun 2022.

“Berbahagialah kita samua yang memuji Tuhan dan yang terlibat dalam Festival Seni Pemuda Gereja Sinode GMIM tahun 2022 ini,” sebut Kandouw yang juga merupakan Pelayan Khusus (Pelsus) di Jemaat GMIM Bukit Moria Rike itu.

Wagub Kandouw dalam acara pembukaan turut didampingi Asisten III Setdaprov Sulut, Frangky Manumpil, Ketua BPMS GMIM, Pdt Hein Arina, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode (KPPS) GMIM, Pnt Rio Dondokambey dan Ketua Umum FSPG 2022, Diaken Glady Kandouw, pun telah menjelasjan soal “Universal Language” yang dimana terdapat tiga (3) kata pada kalimat yakni, Faith (keyakinan), Love (cinta) dan Music (musik). Banyak selamat kepada para peserta, Tuhan memberkati. Shalom,” pungkas Kandouw diakhir sambutannya.

Adapun sebelumnya, Ketua KPPS GMIM, Pnt Rio A J Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan pesan penting melalui pelaksanaan FSPG se-Sinode GMIM tersebut yakni, pekerjaan dalam FSPG se-Sinode GMIM tahun 2022 yang pertama dan terutama untuk kemuliaan nama Tuhan dan kegiatan FSPG dimaksud merupakan kompetisi.

“Jadi persiapkan diri dengan baik agar apapun hasilnya tentu itu yang maksimal dan kita semua tidak merasa kecewa. Peserta yang terlibat dalam pelaksanaan FSPG tahun 2022 ini untuk meningkatkan kebersamaan demi kemuliaan nama Tuhan,” sebutnya.

“Ini adalah acara persekutuan gereja kita bersama, mulai dari tingkat kolom, jemaat, wilayah termasuk tim kerja dan komisi pelayanan. Jadi yang perlu ditingkatkan dan diingat ialah kebersamaan. Kita sukseskan acara ini. Tuhan memberkati Pemuda GMIM dan kita semua. Pemuda GMIM Obor Pembangunan, berikan kemuliaan untuk Tuhan,” tandas Pnt Rio.

Pelaksanaan FSPG se-Sinode GMIM tahun 2022 yang melibatkan 11.309 Pemuda GMIM ini rencananya digelar pada 21-23 Oktober 2022 di Wilayah Manado Timur Dua (II), Lima (V) dan Enam (VI). Ada sebanyak 19 kategori seni yang dilombakan dengan diikuti 884 tim dari 449 Jemaat dari 116 wilayah se-Sinode GMIM.

(*/Mld)

Share post:

KOTA MANADO

Di PTBI Jakarta, Gubernur Olly Terima Penganugerahan Qris Terbaik Dari BI

Jakarta, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey...

HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Diumumkan Gubernur Olly, UMP Sulut Tahun 2023 Jadi Rp3,4 Juta

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Hari Ini Gubernur Olly Secara Langsung Impounding Bendungan Kuwil

Minut, detikawanua.com - Proses Impounding (Pengisian awal waduk) Bendungan...