spot_img

Desember Mendatang, Dinsos Boltim Sasar Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia

Boltim, detiKawanua.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), diakhir tahun ini dapat bantuan dari Balai Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Bantuan tersebut, sasarannya untuk Lanjut usia (Lansia) yang kurang mampu, serta penyandang disabilitas.

Adanya bantuan dimaksud, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boltim, Imran Golonda menjelaskan bahwa, pekan kemarin tim dari Balai Rehabilitasi Sosial Kemensos, sudah melakukan assessment kepada para penerima bantuan “Nah, untuk penerima Lansia, total 100 orang. Sedangkan penyandang disabilitas itu berjumlah 60 orang. Menyangkut hasil assessment, maka permintaan para penerima itu bervariatif. Artinya, disesuaikan dengan kebutuhan para penerima,” urai, Imran saat ditemui diruang kerjanya pada Kamis (27/10/2022).

Untuk disabilitas, kata Imran, semisal tongkat untuk alat bantu jalan, kursi roda,  alat bantu pendengaran, kaki palsu serta kebutuhan disabilitas lainnya yang diperlukan. Nah, untuk Lansia, diantaranya peningkatan gizi Lansia. Bagi lansia produktif, itu akan dibantu bahan dagangan dan lainnya “Iya, hasil assessment tersebut sudah dibawa oleh tim balai. Jadi, kita tinggal lakukan penyalurannya. Jika tak ada aral melintang, penyaluran dilakukan sekitar  10 Desember di 2022 ini,” bebernya.

Ia menambahkan, ada juga bantuan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2022 melalui dana dampak inflasi. Bantuan itu untuk beberapa Dinas, antara lain Dinas Sosial “Bantuan dampak inflasi tersebut, kita targetkan  Lansia, disabilitas, juga orang tua tunggal atau janda “Saat ini, sedang dilakukan pendataan, bantuan bagi yang tidak mampu. Sedangkan bantuan APBD Perubahan ini, diluar penerima yang terdata untuk mendapatkan bantuan dari Balai Rehabilitasi Sosial Kemensos RI. Semoga saja, du tahun depan bantuan-bantuan seperti ini akan berlanjut,” ujar, Imran siang tadi.

(Fidh)

Share post:

KOTA MANADO

Di PTBI Jakarta, Gubernur Olly Terima Penganugerahan Qris Terbaik Dari BI

Jakarta, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey...

HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Diumumkan Gubernur Olly, UMP Sulut Tahun 2023 Jadi Rp3,4 Juta

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Hari Ini Gubernur Olly Secara Langsung Impounding Bendungan Kuwil

Minut, detikawanua.com - Proses Impounding (Pengisian awal waduk) Bendungan...