Example floating
Example floating
Example 728x250
GORONTALO

Luar Biasa, Pemkab Bone Bolango Terima Piagam Rekor MURI Dunia Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

×

Luar Biasa, Pemkab Bone Bolango Terima Piagam Rekor MURI Dunia Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini

BoneBol, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan yang diterima, yakni piagam Rekor MURI Dunia terkait Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Piagam penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo kepada Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bone Bolango Merlan S. Uloli, di Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kementerian Negeri, di Jakarta pada Senin (5/9/2022).

Kabupaten Bone Bolango sendiri, menerima piagam penghargaan Rekor MURI Dunia bersama beberapa Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota dan Lembaga lainnya di Indonesia, diantaranya Kota Surabaya, Kota Banda Aceh, Kota Lkokseumawe, Kabupaten Banggai, Provinsi Kalimantan Selatan. Selanjutnya, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jambi, Provinsi Papua, Kabupaten Bone, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kabupaten Mappi “Alhamdulillah Pemkab Bone Bolango menerima piagam penghargaan, Rekor MURI Dunia atas dukungan kita terhadap Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih serentak di seluruh Indonesia,” ucap, Wabup Merlan S. Uloli usai menerima piagam penghargaan tersebut.

Wabup juga mengatakan, bahwa gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih untuk tingkat Pemkab Bone Bolango, dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2022, yang di pusatkan di kawasan Center Point Bone Bolango dengan melibatkan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bone Bolango “Alhamdulillah, kegiatan yang kita laksanakan yang melibatkan ribuan ASN dan non ASN yang berseragam merah putih membagikan, bendera kecil merah kepada pengguna jalan yang melewati kawasan Center Point, yang merupakan salah-satu destinasi unggulan Kabupaten Bone Bolango tersebut. Ini dicatat dalam Reor MURI Dunia,” jelas, Wabup Merlan Uloli.

Ia juga mengungkapkan, sebagaimana diketahui dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Kemendagri bersama Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota menyelenggarakan Gerakan Nasional pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia selama bulan Agustus 2022. Gerakan ini berhasil dicatat dalam Museum Rekor MURI Dunia “Pemkab Bone Bolango sendiri berhak, menerima piagam penghargaan Rekor MURI Dunia itu atas keikutsertaan dan dukungannya terhadap pembagian 10 juta bendera merah putih di wilayah Kabupaten Bone Bolango,” ungkap, Wabup Merlan penuh syukur.

(Mfd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.