spot_img

Menpora RI Prof. Zainudin Amali Jadi Penguji Pada Sidang Promosi Doktor Funco Tanipu

Makassar, detiKawanua.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Prof. (HC) Zainudin Amali SE., M.Si., menjadi penguji eksternal pada sidang ujian promosi doktor di Universitas Hasanuddin bagi promovendus Funco Tanipu, Selasa (23/8).

Setelah mendengarkan paparan disertasi promovendus yang berjudul Analisis Penyebaaan Covid-19 Dengan Pendekatan Sosio Kultural Masyarakat Gorontalo, Menpora Amali menilai disertasi tersebut menjadi sebuah rekomendasi yang tepat bagi mitigasi pandemi.

“Saya menaruh harapan pada promotor untuk kedepan dan kepada Pemerintah Pusat serta daerah khususnya Penjabat Gubernur Gorontalo agar disertasi ini dapat menjadi masukan dalam penanganan pandemi ataupun penyakit menular lainnya seperti Covid-19,” ujarnya.

Untuk menangani pandemi atau penyakit menular lainnya, Funco yang juga merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial UNG menawarkan model Pandemic Governance dengan menggunakan pendekatan sosio-kultural yang diterjemahkan dalam empat dimensi yaitu dimensi aktor, dimensi literasi, dimensi interaksi serta dimensi ruang.

Sidang promosi doktor tersebut dipimpin oleh Dekan FISIP UNHAS Dr. Phil. Sukri dengan Promotor Prof. Pawennari Hijang dan Co-Promotor Prof Supriadi Hamdat dan Dr. Yahya. Hadir sebagai penguji Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT, Prof. Dr. Ansar Airifin, MS. Prot. Dr. Mahmud Tang, MA dan Dr. Ridwan Mochtar Thaha, M.SC. (***)

Share post:

KOTA MANADO

Di PTBI Jakarta, Gubernur Olly Terima Penganugerahan Qris Terbaik Dari BI

Jakarta, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey...

HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Diumumkan Gubernur Olly, UMP Sulut Tahun 2023 Jadi Rp3,4 Juta

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Hari Ini Gubernur Olly Secara Langsung Impounding Bendungan Kuwil

Minut, detikawanua.com - Proses Impounding (Pengisian awal waduk) Bendungan...