Sambut KTT G20, Wagub Kandouw Tinjau Persiapan Anjungan Sulut di TMII

  • Whatsapp

Jakarta, detikawanua.com – Wakil Gubernur Steven Kandouw pada Jumat (29/07/2022) dalam kunjungan kerjanya telah mendatangi langsung anjungan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. Dimana, hal tersebut guna menindaklanjuti surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, yang poin didalamnya meminta para kepala daerah memugar anjungan daerah masing-masing di TMII. Yang sebelumnya Mendagri sudah melakukan komunikasi dengan para gubernur se-Indonesia.

“Prinsipnya, setuju mendukung dan kemudian Kementerian Dalam Negeri membentuk tim, sudah turun langsung pintu ke pintu setiap anjungan, dibuat klasifikasi, mana rusak ringan, sedang, berat, dan ada yang belum memiliki anjungan,” kata Tito dalam keterangan persnya, pekan lalu. Merespons ini, sejumlah gubernur pun bergerak cepat melakukan arahan yang disampaikan Mendagri Tito.

Bacaan Lainnya

Adapun kunjungan kerja orang nomor dua (2) Sulawesi Utara (Sulut) itu, untuk meninjau dan mengecek serta menggenjot penyelesaian revitalisasi anjungan Sulut di TMII demi menunjang G20.

“Pembenahan anjungan Sulut akan dikebut sejalan dengan renovasi secara luas di area TMII, dan diharapkan selesai sebelum pelaksanaan KTT G20 Oktober 2022,” ujar Wakil Gubernur Steven Kandouw di sela-sela peninjauan anjungan Sulut.

Selain itu, kata Wagub Sulut, upaya ini juga menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang meminta para kepala daerah merenovasi anjungan daerahnya masing-masing di TMII,” kata dia menambahkan.

Turut mendampingi Wagub sulut, Kadis PUPRD Sulut, Alexander Wattimena,  Kaban Penghubung, Christian Singal dan PPK serta para tim teknis.

(*/Mild70)

Pos terkait