Rio Dondokambey Lantik Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Mitra

  • Whatsapp

Mitra, detikawanua.com РPengurus Provinsi E-Sports Indonesia (ESI) Sulawesi Utara melalui Ketua Harian Rio Dondokambey melantik kepengurusan ESI Kabupaten Minahasa Tenggara.

Pelantikan dilaksanakan pada Kamis, 14 Juli 2022 bertempat di Plaza Ratahan, Minahasa Tenggara.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini juga dilakukan peresmian Kantor dan Sekretariat ESI Mitra yang dilakukan oleh Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Jesaka Jocke Legi.

Dalam sambutannya Rio Dondokambey menyampaikan agar pengurus ESI Mitra segera bergerak untuk menjaring talenta-talenta atlet Olahraga Elektronik (e-Sports) di seluruh penjuru Minahasa Tenggara guna persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara 2022 dimana untuk pertama kalinya e-Sports akan dipertandingkan.

“Yang pertama saya ucapkan selamat untuk semua pengurus yang telah dilantik, kami pengurus provinsi berharap pengurus yang telah dilantik agar bisa segera menjaring atlet di Mitra untuk persiapan Porprov 2022,” ujar Rio.

Ditambahkannya pengurus ESI memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan pandangan bahwa bermain game memiliki dampak yang buruk, tapi bisa menjadi sarana menggali kemampuan dan bakat serta membentuk karakter anak muda saat ini yang lebih baik.

“Pengurus ESI bertanggung jawab mensosialisasikan kepada para orang tua bahwa seorang gamers saat ini dapat menjadi sarana mengembangkan diri apalagi bisa menjadi pemain profesional, lebih daripada itu saat ini dengan adanya wadah resmi ESI, para gamers bisa diarahkan lebih baik lagi hingga bisa berprestasi mengharumkan nama daerah dan bangsa. Selamat bertugas ESI Mitra, e-Sports Jaya!,” tutup Rio Dondokambey yang juga merupakan Ketua KNPI Sulut.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan pengembangan minat dan bakat para anak muda salah satunya melalui olahraga elektronik (e-Sports)

“Kami sangat mendukung e-Sports hadir di Minahasa Tenggara dan berharap dari daerah ini bisa lahir para atlet-atlet e-Sports profesional yang dapat mengharumkan nama daerah, menjadi tugas rekan-rekan pengurus ESI Mitra untuk menjaring atlet hingga ke seluruh pelosok Mitra,” ujar Jocke Legi.

Pengurus ESI Mitra yang dilantik dipimpin oleh Eric Kalensang sebagai Ketua, Christian Supit sebagai Wakil Ketua, selanjutnya sekretaris Michael Laurence dan bendahara Sabrina Sumendap.

Turut hadir dalam pelantikan ini Kadispora Minahasa Tenggara Sartje Taogan, Ketua KONI Minahasa Tenggara Roy Wondal serta pengurus provinsi ESI Sulawesi Utara diantaranya Kabid Organisasi Rifky Roring, Kabid Wasit dan Pelatih Gorga Silalahi, Kabid Umum Angel Situmorang, dan Kabid Humas, Vian Rondonuwu. (*/Mild70)

Pos terkait