Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
HEADLINENASIONALPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Gubernur Olly Bersama KPK RI Dan Kepala Daerah Se-Sulut Gelar RDP Berantas Korupsi Terintegrasi

×

Gubernur Olly Bersama KPK RI Dan Kepala Daerah Se-Sulut Gelar RDP Berantas Korupsi Terintegrasi

Sebarkan artikel ini

Sulut, detikawanua.com – Gubernur Olly Dondokambey menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegtasi Kepala Daerah Se-Sulawesi Utara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi RI, Didik Agung Widjanarko, Kamis (14/07/2022) Bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Dalam Sambutan Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa kita harus memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas tuntunan dan perkenanannya sehingga kita masih diberikan kesehatan yang Prima sehingga kita bisa hadir dalam acara rapat dengar pendapat program pemberantasan korupsi yang terintegrasi di provinsi Sulawesi Utara.

“Atas Nama pemerintah Provinsi Sulut berterima kasih kepada KPK RI atas pelaksanaan kegiatan ini saya harapkan kegiatan ini akan mampu memotivasi kita semua untuk dapat menghancurkan upaya dan karya dalam pencegahan korupsi serta pelaksanaan program pemberatasan korupsi yang terintegrasi di daerah Bumi Nyiur Melambai  yang kita cintai,” Ungkap Orang Nomor satu Sulut itu.

Lanjut Gubernut Olly, kita telah sepakat bahwa korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang harus diberantas secara bersama-sama karena dampak buruknya terhadap sendi-sendi kehidupan serta proses pembangunan bangsa dalam upaya pemberantasan selama ini.

“Kita telah berusaha untuk mengurangi korupsi dengan berbagai cara, KPK sendiri sadari selalu belum maksimal dan total sebagai aktor utama dalam upaya pencegahan dan penindakan tindak korupsi di negara ini. Namun sebagaimana kita pahami pencegahan korupsi tidak boleh berhenti terlebih karena fenomena yang terjadi. Kita semua mulai dari KPK, Unsur pemerintah daerah komponen pembangunan hingga masyarakat masih harus bersama-sama satu irama dalam melakukan pencegahan terhadap korupsi,” kata Guebrnur Olly.

Lanjutnya, untuk itu mari kita semua harus terlibat dan berperan aktif termasuk mengajak masyarakat untuk memberantas korupsi lewat tindakan yang paling murah dan efektif yaitu dengan tindakan pencegahan yang antara lain dapat ditempuh melalui kegiatan-kegiatan edukatif atau kegiatan bersifat informasi yang dapat memutus mata rantai kebiasaan korupsi.

Gubernur Olly lanjut menyampaikan bahwa untuk sekarang ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara senantiasa selalu mendukung penuh program dan kegiatan dari KPK terutamanya program dan kegiatan koordinasi supervisi pencegahan korupsi atau korupsi yang ada di provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan itu Gubernur Juga menyampaikan terkait dalam hal tersebut semuanya bertujuan untuk mendorong penyelenggaraan pemerintah ke arah yang lebih transparan dan akuntabel sedang beberapa tahun terakhir pemerintah sudah untuk memenuhi target-target dokumen serta monitoring center professional dengan hambatan-hambatan serta kekurangan yang ada.

Lanjut olly untuk ke depan kami akan berupaya lebih lagi dan mengikatkan formasi dalam pencapaian rencana tersebut berupaya lewat 8 bidang yang menjadi program utama kegiatan konsumsi PPK yakni :

1. Perencanaan.

2. penganggaran APBD

3. pengadaan barang dan jasa.

4. Pelayanan terpadu satu pintu.

5. Stapibilitas manajemen ASN.

6.Tata kelola Dana Desa.

7. Mengoptimalisasi pendapatan daerah serta

8. manajemen aset daerah.

“Untuk itu dalam kaitan dengan itu. Saya berharap kiranya kegiatan ini dapat dioptimalkan dan manfaatkan bersama serta kita jadikan sebagai wahana komunikasi aktif dan saling berbagi informasi dan gagasan terkait upaya ke depan dalam menghilangkan perilaku semakin mantap sehingga kita terus dapat meningkatkan pengawasan fungsional internal secara umum dalam mencegah dan memberantas korupsi di daerah Demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat yang setinggi-tingginya,” Tutup Gubernur Olly Dondokambey, Sembari berharap agar kita semua sanggup melaksankannya.

Turut hadir Jajaran KPK RI serta narasumber, Forkopimda Sulut, Para Bupati Walikota Se-Sulut, Pimpinan instansi vertikal serta para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pimpinan DPRD kabupaten Kota, Sekretaris Daerah Kabupaten Kota, Inspektur Kabupaten Kota kepala Dinas PUPR, BPKD Kabupaten Kota serta seluruh tamu undangan. (*/Mild70)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.