Dukung Kinerja Bawaslu, Bupati Bone Bolango Pinjamkan Gedung

  • Whatsapp

Nampak, Bupati Hamim Pou saat menghadiri dan meresmikan pemanfaatan gedung kantor Bawaslu Bone Bolango, pada Rabu (8/6/2022).

BoneBol, detiKawanua.com – Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mendukung kinerja Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bone Bolango.

Bacaan Lainnya

Dukungan ini, berupa hak pinjam pakai gedung milik Pemkab Bone Bolango yang sebelumnya dipakai oleh Pengadilan Agama Suwawa, dan saat ini sudah menjadi kantor baru dari Bawaslu Bone Bolango.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, akan terus mendukung kerja Bawaslu dan KPU sebagai lembaga independen dalam penyelenggaraan Pemilu “Gedung ini banyak dipinjamkan ke beberapa instansi. Jika digunakan Bawaslu, maka harus berkomitmen membantu dan mencegah peserta Pemilu agar tidak melanggar aturan,” terang Hamim pada peresmian pemanfaatan gedung Kantor Bawaslu Bone Bolango pada Rabu (8/6/2022).

Bupati pun berencana, jika kinerja Bawaslu berjalan dengan baik, maka ia akan mewakafkan gedung tersebut kepada institusi independen tersebut.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bone Bolango, Fahri Kaluku mengungkapkan banyak suport dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sebagai dukungan kepada instansi, yang dipimpinnya dalam penyelenggaraan Pemilu khususnya pada Pemilu 2024 nanti.

“Pemerintah sangat mensuport kegiatan kami di Bawaslu. Sudah banyak yang pemerintah berikan kepada kami. Sejak 2019, kami mendapat hibah tanah 5.000 meter persegi, Tahun 2022 kami diberikan pinjam pakai mobil operasional, dan gedung pemerintah ini bentuk dukungan Pemerintah mensukseskan Pemilu 2024,” ungkap Fahri.

Ia berharap, sinergitas yang baik ini bisa terus dijalankan agar cita-cita terselenggaranya pemilu yang aman dan baik, bisa capai bersama. (Mfd)

Pos terkait