WamenKumHAM – RI Laksanakan Kunjungan Kerja di Lapas Amurang dihadiri Bupati Minsel FDW

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Wakil Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum. didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto, beserta jajaran disambut langsung oleh Kepala Lapas Amurang, Fentje Mamirahi, beserta seluruh jajaran di Lapas kelas III Amurang, Kamis (12/05/2022)

Dalam kunjungannya, Wamenkumham yang juga seorang guru besar dalam ilmu Hukum Pidana di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. menyaksikan secara langsung proses pembuatan minyak goreng Toronata dan tempe. Kemudian melaksanakan kontrol penyediaan makanan bagi para warga binaan.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Franky Donny. Wongkar SH dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yani. Rembang, MTh sekaligus menyerahkan Sertifikat Hibah Tanah dari Kabupaten Minahasa Selatan kepada Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Lembaga Pemasyarakatan Amurang yang diterima langsung oleh Wamenkumham.

“Terima kasih atas kerja sama sekaligus perhatian pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan dengan Lapas Amurang, inilah Bukti Sinergitas antara Lapas Amurang dan Pemkab Minsel terus terjalin dengan Baik,” ucap Edward Hiariej yang Pada 23 Desember 2020, dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM pada Kabinet Indonesia Maju Periode 2020-2024.

Rombonganpun beranjak menuju area pembinaan kemandirian penanaman jagung yang saat ini dilaksanakan panen raya. Walau teriknya matahari, Wamenkumham beserta rombongan bersama-sama memetik jagung dengan semangat dan kebanggaan atas kinerja yang optimal jajaran Lapas Amurang, khususnya dalam program pembinaan bagi para warga binaan.

Dalam postingan akun resmi FB miliknya Kalapas Amurang, Fentje Mamirahi menyatakan Bangga atas Kehadiran Wamenkumham-RI berjumpah bersama Kakanwil, Kadiv dan Pemerintah Kabupaten Minsel.

“Jumpa pertama Wamenkumham RI dan didampingi Kakanwil Kemenkumham Sulut dan Para Kadiv juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Minsel ,dan media dalam acara kunker dirangkaikan dengan Panen Raya Jagung dan hasil karya lain seperti Minyak kelapa,Tempe dll..Kalapas dan seluruh Pegawai menyampaikan terima kasih, semoga menjadi berkati bagi kita semua..Amin
Makan bersama Hasil kebun Lapas kelas 3 Amurang,” Tulis kalapas Amurang.

(Vandytrisno)

Pos terkait