Example floating
Example floating
Example 728x250
NASIONALPARIWISATAPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Pintu Masuk Terbuka, Olly-Steven Jemput Bola Peluang Wisman Dari Singapore

×

Pintu Masuk Terbuka, Olly-Steven Jemput Bola Peluang Wisman Dari Singapore

Sebarkan artikel ini

Sulut, detikawanua.com – Dengan semakin terkendalinya Covid-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Utata (Sulut) berdampak pada semakin melonggarnya kebijakan terhadap pembukaan pintu masuk para wisatawan mancanegara untuk datang ke Bumi Nyiur Melambai.

Peluang ini langsung disambut Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) dengan melakukan lobi dan promosi pariwisata baik di dalam maupun keluar negeri.

Salah satu negara yang dianggap paling potensial adalah Singapore. Dengan adanya penerbangan langsung dari Manado oleh maskapai Scoot Tiger Airlines yang merupakan anak perusahaan Singapore Airlines (SQ) yang beroperasi setiap Rabu dan Jumat menjadikan jalur ini potensial bagi kunjungan wisatawan dari Singapore.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Provinsi Sulut Henry Kaitjily yang diutus OD-SK membawa misi promosi pariwisata ke Singapore langsung mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Singapura Suryopratomo pada Jumat, 27 Mei 2022 di Kantor KBRI Singapura pekan lalu.

Dengan membawa sejumlah stakeholders pariwisata, Henry Kaitjily pun mengungkapkan betapa kuatnya komitmen Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk membangun pariwisata di Sulawesi Utara.

“Komitmen Pak Gubernur dan Wakil Gubernur dalam memajukan sektor pariwisata di Sulut tidak perlu diragukan Pak Dubes. Berbagai kebijakan maupun pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata telah dibangun apalagi Likupang yang adalah Destinasi Super Prioritas,” ujar Kaitjily.

Bak gayung bersambut, Dubes RI untuk Singapore Suryopratomo dalam sambutannya mengatakan bahwa Sulawesi Utara memang memiliki pasar yang menjanjikan bagi Wisman dari Singapura.

“Pariwisata di Sulawesi Utara sesungguhnya adalah sorga bagi wisman dari Singapura. Saat iniĀ  bandars Changi memang belum 100% beroperasi. Namun kami yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama kondisi akan kembali normal. Saya pasti akan membantu Pak Gubernur Olly untuk mempromosikan pariwisata di Sulawesi Utara,” ujar Dubes yang akrab dipanggil Tommy tersebut.

Hadir pula dalam malam keakraban itu Country Manager Visit Indonesia Tourism Office (VITO) Sulaiman Shehdek, GM Scoot Tiger untuk Indonesia Johanes Ong, dan para owners diving resort di Sulawesi Utara.

(*/Mild70)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.