Gubernur Olly Irup Harkitnas Ke-114 “Ayo Bangkit Bersama” Dan Terima Rekor MURI Hardiknas Sebagai Dirigen 15 Ribu Siswa

  • Whatsapp

Gubernur Olly terima Rekor Muri. 

Sulut,  detiKawanua.com – Gubernur Olly Dondokambey, SE menjadi Inspektur Upacara (Irup) atas pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022 ke-114 di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat, 20 Mei 2022 yang digelar di Lapangan Kantor Gubernur.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan mengambil tema “Ayo Bangkit Bersama” pada kali ini bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

Hal tersebut mengingat bahwa, Pemprov Sulut dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw selalu konsen dan menyeriusi pembangunan di berbagai bidang.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly telah menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Dimana gubernur mengajak seluruh masyarakat Sulut agar bisa bangkit kembali guna menggairahkan perekonomian daerah usai dilanda pandemi Covid-19 selama 2 tahun.

“Penanganan COVID-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional hingga ke daerah,” terangnya.

Selain itu, oleh gubernur mengutip penggalan pidato dari Bung Tomo (Dr Budi Sutomo) sebagai bentuk support pendorong bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan bunyi kutipan: Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih, maka selama itu tidak akan kita akan mau menyerah kepada siapapun juga.

“Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!” tandasnya.

Adapun dalam momentum peringatan Harkitnas kali ini okeh Gubernur Olly didampingi Wagub Steven, telah menyerahkan peghargaan kenaikkan pangkat kepada sejumlah pejabat ASN, SK kenaikan pangkat, SK PNS formasi tahun 2019, SK CPNS & PPPK formasi tahun 2021, dan telah melakukan pencanangan Zona integritas (ZI)Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi & Bersih Melayani (WBBM) dan Peluncuran Core Values ASN Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Berakhlak dan Empoloyer Branding “Bangga Melayani Bangsa”.

GUBERNUR OLLY TERIMA CETAK REKOR MURI

Diketahui sebelumnya pada Rabu, 18 Mei 2022, dalam puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, oleh Gubernur Olly Dondolambey, SE juga telah mencetak rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas keberhasilan dirinya menjadi seorang Dirigen Lagu Indonesia Raya secara hybrid kepada 15 ribuan anak sekolah yang digelar di aula SMA Guru Lombok di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Dimana atas capaian rekor MURI tersebut, Gubernur Olly tercatat sebagai kepala daerah pertama yang memimpin lagu (sebagai Dirigen) Indonesia Raya dengan peserta terbanyak di seluruh penjuru Sulawesi Utara.

(Adve Kominfo Provinsi Sulut)

Pos terkait