Dinas Pendidikan Resmi Buka UAS Kotamobagu

  • Whatsapp

Uas dibuka Dinas Pendidikan Kotamobagu. 

Kotamobagu, detiKawanua.com – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan (Dikda) resmi membuka pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) secara serentak se Kotamobagu.

Bacaan Lainnya

Di ketahui, Ujian Akhir Sekolah (UAS) merupakan kegiatan evaluasi yang dilakukan secara rutin di setiap sekolah. Tujuan diadakannya evaluasi pembelajaran yakni untuk melihat kemampuan peserta didik dalam memahami materi pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas.

Kepala Dikdis Kotamoabagu Dra Rukmi Simbala Spd Mpd menjelaskan, pelaksanaan UAS telah di buka sejak tanggal 9 hingga 13 mei 2022.

“Kami melakukan pantauan di beberapa sekolah dasar di Kotamobagu di SDN 2 Gogagoman, SDN 1 Kotamobagu, SDN 1 Motoboi Kecil dan SDN 1 Kopandakan 1 alhamdulillah berjalan aman dan lancar,”ujarnya.

Rukmi mengatakan, berharap seluruh siswa yang mengikuti UAS agar dapat berusaha mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat mengharumkan nama baik sekolah masing masing.

“Teruslah berjuang Lakukanlah yang terbaik dan berdoa, patut disyukuri para siswa SD se Kotamobagu mengikuti UAS dengan kondisi kesehatan yang baik dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan,” ungkapnya. (*)

Pos terkait