Pemprov Sulut Bantu Dua Kabupaten Terdampak Bencana Alam, Sekprov Kawatu Serahkan Beras Cadangan

  • Whatsapp

Sulut, detikawanua.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (OD-SK) kembali menyerahkan bantuan beras cadangan pangan kepada warga terdampak bencana alam di Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Bantuan beras cadangan pangan pemprov diserahkan Sekdaprov Asiano Gammy Kawatu SE MSi mewakili OD-SK bertempat di Lobi Kantor Gubernur kepada perwakilan warga terdampak bencana.

Bacaan Lainnya

Bantuan beras cadangan pangan pemprov Sulut sebanyak 1.656 kg beras diperuntukkan bagi warga terdampak bencana alam di Kabupaten Bolmong dan sebanyak 600 kg beras bagi warga terdampak bencana alam di Kabupaten Mitra.

Untuk Kabupaten Bolmong, warga terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Sangtonbolang, tepatnya di Desa Batu Merah. Ada sebanyak 92 Kepala Keluarga (KK) terdampak atau 282 jiwa.

Sedangkan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bencana terjadi di Kecamatan Silian Raya pada 6 desa, dimana ada 28 KK atau 87 jiwa yang terdampak bencana. 6 desa itu, yakni Desa Silian Tengah, Desa Silian Dua, Desa Silian Barat, Desa Silian Selatan, Desa Silian Satu, dan Desa Silian Kota.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Kawatu berharap bantuan beras cadangan pangan pemprov Sulit ini, secepatnya disalurkan kepada warga terdampak bencana.

“Karena bantuan beras ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi bagi warga yang terdampak pasca bencana di Kabupaten Mitra dan Bolmong. Kalau boleh cepat disalurkan agar dapat digunakan, terlebih bagi mereka yang merayakan hari raya,” ungkap Kawatu.

Diketahui, bantuan beras cadangan pangan Pemprov Sulut hingga kini berada di gudang Bulog Divre Sulut, yang disiapkan untuk disuplai pada warga terdampak bencana alam di Sulut.

Kegiatan ini dihadiri Karo Adpim dan Protokol Setda Abdullah Mokoginta, Karo Ekonomi Setdaprov Sulut Lukman Lapadengan, pejabat perwakilan Kabupaten Bolmong dan Mitra dan Perum Bulog Divre Sulut serta perwakilan penerima bantuan. (*/mild70)

Pos terkait