Sekda Ishak Apresisi Mahasiswa Program Merdeka, Rintis Ekowisata Di Bone Bolango

  • Whatsapp

Sekda Ishak Ntoma saat melepas mahasiswa program Kampus Merdeka AMATI Indonesia untuk kembali ke kampusnya masing-masing, di Pasar Modern Butu, Jumat (14/1/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Bone Bolango, detiKawanua.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma, mengapresiasi ide dari para mahasiswa program Kampus Merdeka AMATI Indonesia yang telah merintis ekowisata di Kabupaten Bone Bolango.

Bacaan Lainnya

Olehnya, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika yang telah mengutus mahasiswa-mahasiswi terbaik nasional. Dari 1.000 orang yang masuk, mereka terpilih menjadi mahasiswa-mahasiswi terbaik mengabdikan ilmu dan dedikasinya selama 3 bulan di Kabupaten Bone Bolango.

“Mereka telah memberikan beberapa rekomendasi untuk pengembangan ekowisata di Kabupaten Bone Bolango,” ucap, Sekda Ishak Ntoma saat senam aerobik sekaligus pelepasan mahasiswa program Kampus Merdeka AMATI Indonesia untuk kembali ke kampusnya masing-masing, di Pasar Modern Butu, Jumat (14/1/2022).

Sekda menilai, bahwa para mahasiswa tersebut luar biasa. Sebab mereka sanggup, cerdas, kuat, dan memiliki komitmen yang tinggi bagaimana untuk bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat yang mengacu pada ekowisata.

“Mereka telah membuat beberapa souvenir, yang bisa ditawarkan kepada para wisatawan yang datang berkunjung ke Kabupaten Bone Bolango” terangnya.

Sekda juga mengungkapkan, hal yang telah dirintis oleh para mahasiswa program Kampus Merdeka, sejalan dengan tujuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango yang sudah menggarap, merintis, dan mengembangkan ekowisata yang menjadi paket pariwisata minat khusus.

(Tim IKP/Humas/Kominfo/Mfd)

Pos terkait