Meyrin : Hadirnya PSC 119, Guna Kebutuhan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Cepat

  • Whatsapp

Kadinkes Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir saat dikonfirmasi awak media soal PSC 119.

Bone Bolango, detiKawanua.com – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bone Bolango, melalui Dinas Kesehatan akan berupaya memaksimalkan program kesehatan yang digagas oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati (Wabup) Merlan Uloli.

Bacaan Lainnya

Kepada sejumlah awak media, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa keberadaan Publik Safety Center (PSC) 119 akan membawa perubahan ditengah – tengah masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan dengan respon cepat dan gratis.

“Ini merupakan, bentuk pelayanan yang cepat dan gratis. Hanya dengan menghubungi 119, masyarakat sudah bisa memperoleh layanan tersebut,” jelas Meyrin pada Jumat (14/01/2022).

Pihaknya pun, kata dia, akan bersinergi dengan semua Puskesmas maupun tempat pelayanan kesehatan lainnya. Agar, ketika masyarakat membutuhkan perawatan medis, maka dengan mudah bisa dijangkau melalui layanan yang cepat.

“Selama ini, masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari Puskesmas maupun Rumah Sakit, kurang mendapatkan perhatian. Jadi kami akan membangun koordinasi, dengan pihak unit pelaksana teknis kesehatan lainnya untuk menjangkau mereka ‘Nah, hadirnya PSC 119 sangat membantu masyarakat ketika, membutuhkan pelayanan yang cepat. Kami siap jemput bola jika ada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan,” urainya, siang tadi.

(Mfd)

Pos terkait