Bulan Depan, 200 Mahasiswa Unisan Gorontalo Lakukan KKNT di Bone Bolango

  • Whatsapp

Wabup Merlan S. Uloli saat menerima kunjungan dari Ketua LPM Unisan Gorontalo, Zohrahayaty bersama rombongan terkait pemberitahuan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT).

Bone Bolango, detiKawanua.com – Mulai Tanggal 2 Februari hingga 2 Maret 2022, di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone Bolango, sebanyak 200 mahasiswa Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo direncanakan akan melakukan, Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT).

Bacaan Lainnya

Terkait KKNT tersebut, Ketua LPM Unisan Gorontalo, Zohrahayaty mengatakan, KKNT ini biasanya dilakukan secara rolling di semua Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Gorontalo. Kata dia, berdasarkan hasil diskusi, pihak Unisan Gorontalo memilih Kabupaten Bone Bolango sebagai tempat pelaksanaan KKNT tahun ini.

“Rencananya, KKNT ini kita akan laksanakan di 10 Desa yang ada di Kecamatan Bulango Utara dan Bulango Ulu,” terang Zohrahayaty, saat bertemu dengan Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli pada Kamis (20/1/2022)

Lanjut ia tuturkan, bahwa 200 mahasiswa ini berasal dari Fakultas Ilmu Komputer, Pertanian, Sosial Politik, Teknik, Hukum, dan Manajemen. Orientasi dari pelaksanaan KKNT, guna mendukung ketahanan pangan, pariwisata, dan UMKM yang ada di Bone Bolango.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bone Bolango, Merlan S. Uloli berharap saat pelaksanaan KKNT ini, para mahasiswa Unisan Gorontalo bisa berkolaborasi dengan masyarakat guna kemajuan daerah. “Untuk pelaksanaan nanti dilapangan, silahkan berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kecamatan,” ujar Wabup.

(Tim IKP/Humas/Kominfo/Mfd)

Pos terkait