Posal Marore Gelar Ziara Ke Makam Serda Azer. D.H.S. Mantiri

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Bertempat di Pemakaman umum Lendongan Satu  Kecamatan Marore Kabupaten Kepulaun Sangihe telah laksanakan Ziara makam dalam rangka Hari Armada Tahun 2021 kepada Almarhum Serda Azer Dotulong Herman Sigerius Mantiri yang meninggal dalam tugas di Posal Marore , pada tahun 1974, Senin (6/12/21).

Pesan yang diambil dari kegiatan ini, yaitu meskipun Serda Aser Dotulung Herman Sigerius Mantiri telah meninggal dunia dan jasadnya telah menyatu dengan bumi pertiwi, numun Mantiri juga sebagai pejuang demi mempertahankan eksistensi bangsa dan negara yang bertugas di pulau perbatasan.

Bacaan Lainnya

Mantiri yang dimakamkan di pemakaman umum Lendongan Satu Kecamatan Marore, agar para generasi penerus bisa meneladani perjuangan, pengorbanan yang tulus selama ia bertugas dan bertujuan  mewujudkan Indonesia yang jaya.

Pesan untuk generasi muda penerus bangsa, bahwa menghormati para pahlawan adalah wajib. Perumpamaannya, meskipun menimbun para kuburan pejuang dengan pasir dari emas tak akan sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan.

“Sebagai generasi penerus supaya kita selalu mengenang jasa-jasa pejuang, dan harus meneruskan perjuangan mereka, dalam bergiat mengisi kemerdekaan di masa yang akan datang,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Lettu Arm Awaludin  Danposad  Pamputer Armed 19. Bogati Letda Laut (P) Suendra Danposal Marore Seka Pelaut Estilero. PLO Philipina Bapak Balinting Kacawilker Imigrasi Marore Anggota posal Marore Anggota pamsatgas Pamputer. (Js)

Pos terkait