PemKab Minsel Gelar Ibadah Syukur Menyambut Natal Yesus Kristus

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Tepat di Hari Pertama Bulan Desember Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar ibadah syukur menyambut Natal Yesus Kristus, bertempat di GMIM Talitakum Pondang, Rabu (01/12/2021).

Ibadah yang dipimpin Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Pekerja dan Pelsus Pdt Joice Sondakh, MTh dihadiri Bupati Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati Petra Y Rembang, MTh, ( PYR ) Ketua TP-PKK Minsel Ny. Elsje Wongkar – Sumual, Sekretaris TP-PKK , Ny Rembang Yuliwati  , Sekdakab Denny Kaawoan, SE, M.Si, Forkopimda, Kepala SKPD, FKUB, Kabag dan Camat.

Bacaan Lainnya

Membawakan sambutan, Bupati FDW mengajak sekaligus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan.

Selain karena masih berada di masa pandemi Covid19, hal itu lebih pada ajakan untuk memaknai Natal sebagai moment iman dalam sikap kesederhanaan sebagaimana kedatangan Yesus Kristus dalam kesederhanaan.

Pada bagian lain, Bupati FDW menyentil terkait penanganan Covid19 yang harus terus diseriusi.

“Meski vaksinasi sudah melewati 70 persen sehinggan Minsel masuk pada level 1 PPKM, vaksinasi harus terus dipacu agar dapat mencapai target 80 persen di akhir tahun ini,” ujar Wongkar.

FDW memberi apresiasi kepada camat yang wilayahnya sudah melewati 70 persen vaksinasi.

“Saya mengingatkan para camat lainnya terkait pernyataan kesanggupan untuk dituntaskan target vaksinasi,” tandasnya.

Kesanggupan itu, kata Bupati FDW, termasuk dalam realisasi pajak.

Sebagai kepala wilayah Kecamatan, Bupati pun mengimbau para Camat untuk fokus pada perubahan iklim yang bisa mengakibatkan bencana alam.

“Karena memasuki penghujung tahun perubahan iklim tidak bisa diperkirakan,” tukasnya.

Ia pun berharap masyarakat dapat menumbuhkembangkan sikap dan pola hidup bersih sebagai bagian dari revolusi mental.

“Kebersihan lingkungan harus terus dijaga dan dipelihara. Jangan membuang sampah di tempat yang tidak semestinya seperti di selokan dan sungai karena bisa berdampak pada tidak baik saat musim penghujan,” ucapnya mengingatkan.

Buat seluruh jajaran, Ia berpesan agar tetap teguh pada sikap professional dan berintergitas dalam pengabdian sebagai abdi masyarakat.

Tak lupa beliau menyinggung soal penyerapan anggaran yang harus dimaksimalkan mengingat tahun anggaran 2021 sudah akan berakhir.

“Saya mengajak, mari kita semua bekerja sama dalam semangat gotong royong, saling menghargai dan saling hormat menghormati,” pintanya.

Akhirnya atas nama pribadi, keluarga, Wakil Bupati dan keluarga, Bupati FDW mengucapkan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januari 2022 bagi seluruh masyarakat Minahasa Selatan.

“Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua,” pungkasnya. (Vandytrisno/Adv)

Pos terkait