Sangihe Tuan Rumah Kompetisi Sepak Bola Liga Tiga Zona IV Sulawesi Utara

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Kabupaten Kepulauan Sangihe ditunjuk sebagai Tuan Rumah pada gelaran Kompetisi Sepak Bola LIGA 3 Zona IV  Tahun 2021.

Bertempat di lapangan Bola Gesit Tahuna, Senin (22/11/21) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe yang diwakili Sekertaris Daerah Herry Wollf membuka secara langsung Ajang Kompetisi Sepak Bola Profesional tersebut.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada acara pembukaan Kapolres, Dandim, Kejari, Ketua PSSI, Kadispora, Kapolsek Tahuna, dan undangan.

Sekda mengatakan “agar seluruh pemain dan tim official yang mengikuti ajang kompetisi Liga 3, ini sebelumnya diharuskan sudah melakukan vaksin dan selalu mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Ia juga menyampaikan agar Kompetisi Liga 3 Zona IV Kabupaten Sangihe harus menjadi ajang seleksi untuk memilah pemain-pemain muda bertalenta tinggi, baik secara fisik, teknik dan taktik bermain.

“Saya juga berharap semoga dengan digelarnya Liga 3 Sepak Bola Zona IV Tahun 2021 ini, dijadikan titik awal bagi bangkitnya sepak bola di sangihe. Saya yakin dan tidak menutup kemungkinan dari ajang Liga 3 ini, akan lolos salah satu klub sepak bola dari nusa utara,” Jelasnya.

Sekda berpesan kepada semua pihak penyelenggara maupun para pemain agar tetap sportif dan sama-sama menjaga situasi yang kondusif, sepak bola harus menjadi hiburan dan tontonan yang menarik, jauh dari kekerasan fisik dan hal-hal negatif yang dapat mencederai sportiifitas dalam pertandingan sepak bola satukan kita Tutupnya.

Dikesempatan yang sama Ketua PSSI Kabupaten Kepulauan Sangihe  Michael Tungari (MT) yang ditemui sejumlah media menyampaikan ” ucapan terima kasihnya atas terselenggaranya kompetisi LIGA 3 Zona IV Sulawesi Utara.

“Kita harus bangga karena terpilih sebagai tuan rumah dalam ajang besar LIGA 3 Zona IV Sulawesi Utara ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik dalam hal moril dan materil sehingga kompetisi ini bisa terlaksana,” ucap MT.

MT menjelaskan bahwa kegiatan yang berskala Nasional ini adalah salah satu program PSSI pusat dimana semua daerah diharuskan melaksanakan kompetisi ini, “kita menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Liga tiga Zona IV Sulut, sedangkan untuk tim sepak bola secara kewilayaan sudah terwakili semua, Persitalaud, Persitaro, Persisangihe Tahuna FC yang memperebutkan tiket ke lapan besar dan untuk delapan besar kita masi bergulir disini setelah delapan besar akan ada perwakilan dari Bolmong, Minahsa, Manado harapan kita bersama Persis bisa lolos. Sedangkan untuk persiapan pelaksanaan kompetensi ini secara terbuka dimana Askab bekerja sama dengan persis kerna yang menjdi tuan rumah harus club,” kunci MT. (Js)

Pos terkait