Reses Ketua DPRD Sulut di Sambut Antusias Warga Kolongan Mitung

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen (FAS) melaksanakan Reses III tahun 2021 disambut antusias warga Desa Kolongan Mitung, Kecamatan Tahuna Barat, Kabupaten Sangihe.

Dalam penyampaian maksud dan tujuan reses, Ketua DPRD mengatakan, pelaksanaan reses untuk menampung aspirasi masyarakat tetapi juga wadah untuk mengetahui permasalahan permasalahan yang terjadi di masyarakat secara khusus terkait penjabaran program pemerintah di masyarakat.

Adapun aspirasi yang disampaikan warga dalam pelaksanaan reses ini yakni kerinduan masyarakat pesisir pantai mengharapkan adanya bantuan pemerintah provinsi terhadap kelompok nelayan berupa Pajeko Penagkap/Penampung Ikan beserta Alat tangkap.

Juga di bidang infrastuktur bangunan dan jalan secara khusus jalan produksi dapat meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan, juga bantuan pupuk, bibit, serta mengharapkan adanya bantuan RTLH.

Setelah pelaksaan reses di Desa Kolongan Mitung, FAS melanjutkan pelaksanaan reses ke Kecamatan Tabukan Utara di Kampung Peta Selatan (Embuhanga).

Adapun aspirasi yang disampaikan secara umum hampir sama dengan yang sudah disampaikan pada reses sebelumnya. Setelah selesai melaksanakan reses, FAS melanjutkan kegiatan di Kampung Peta Selatan dengan Kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Hari Pohon Sedunia. (***)

Pos terkait