Bangun Karakter Bangsa, Pangdam XIII Mdk Beri Materi Bela Negara ke-900 Mahasiswa Unsrat

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Dalam rangka membangun karakter bangsa di era Revolusi Industri 5.0, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si memberikan materi Bela Negara kepada kurang lebih 900 mahasiswa Teknik Universitas Sam Ratulangi melalui tatap muka maupun daring melalui Zoom yang diselenggarakan, Senin (29/11/2021) di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi,

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka memberikan materi dengan judul “Memperkuat Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara di Tengah Ancaman Global.” Sebagai bahan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa selaku komponen cadangan dalam sistem pertahanan negara.

 

Lanjutnya, bahwa ancaman yang akan dihadapi oleh mahasiswa fakultas teknik saat ini yaitu Perang Energi dimana zaman mendatang krisis energi akan menimpa negara-negara besar di dunia, oleh sebab itu apabila SDM saat ini tidak ditingkatkan maka negara Indonesia akan bertemu dengan krisis ekonomi dan krisis energi yang tentunya akan memberikan keuntungan bagi negara-negara lain yang ingin menguasai ekonomi Indonesia.

“Saat ini kita memasuki perang masa kini, yang mana perang tersebut adalah perang energi dimana hasil dari perang ini dapat menciptakan krisis energi yang dapat mewujudkan kepentingan dari oknum negara tertentu.” Ujar Mayjen Mamahit

Hadir pada kegiatan tersebut Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, MSc, DEA dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Fabian J. Manoppo, MA dan Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kol Kav Kapti Hertantyawan, S.H, Pamen Ahli Bidang Sosbud Kol Kav Vendy V Lumingkewas, S.H. serta Dandim 1309/Mdo Kol Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi.

Autentikasi:
Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

(mild70)

Pos terkait