Penyaluran BLT DD Kampung Kalurae Terlaksana Dengan Baik

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Bertempat di Kantor Desa Kampung Kalurae  dilaksanakan Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 di bulan Oktober  adapun jumlah KPM pada penyerahan BLT DD sebanyak 72 KPM,Setiap KPM Menerima sebesar Rp.300.000/bulan.

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan dengan membagi menjadi 3.tahap yang di mulai dari lendongan satu di hadiri oleh Para kepala lendongan.serta di hadiri pula Kepala Desa Apner Manise, Sekertaris Desa, aparat desa setempat.

Bacaan Lainnya

Weifke Papendang mewakili PMD Kabupaten Kepulauan Sangihe yang juga sebagai pendamping desa Kampung Kalurae dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan yang diterima dan mewanti-wanti  KPM agar tidak lagi mengajuan bantuan lain yang bersumber dari Pemerintah. Karena setiap Bantuan yang diterima dari pemerintah tidak boleh ganda.  Serta terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam kesempatan ini juga Kapitalaung A.Manise juga kembali menegaskan apa yang sudah disampaikan oleh pendamping desa agar masyarakat dapat memahaminya, selain itu Manise juga tak henti mengingatkan warga masyarakat Kampung Kalurae agar jangan lenga menghadapi acaman covid19 yang belum berakhir walaupun di Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah berada pada level satu, namun kita perlu waspada,” ujar Manise.

Lebih jau Manise mengingatkan tentang kebersihan lingkungan, jangan membuang sampa dipinggiran pantai, laut maupun di muara. Manise mengajak agar disetiap rumah warga memiliki lubang sampa agar supaya Kampung Kalurae yang kita cintai bersama kedepan memiliki predikat Kampung bebas sampa. (Js)

Pos terkait