HVK Minta Biro Hukum Provinsi Sulut Cepat Selesaikan Ranperbup Pemkab Minahasa

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut, Herol Vresly Kaawoan (HVK), mengusulkan pada Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sulut untuk menyelesaikan Ranperbup tentang Pengendalian Pemanfaatan Ruang Kawasan Sekitar Danau Tondano yang telah diajukan oleh bagian Hukum Pemkab Minahasa pada akhir tahun 2020 ke Biro Hukum Provinsi Sulut.

Hal tersebut disampaikan oleh Politisi Partai Gerindra ini saat rapat dengar pendapat Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Sulut bersama mitra kerja Biro Hukum Provinsi Sulut terkait evaluasi Program kegiatan yang telah dilaksanakan triwulan satu sampai triwulan tiga, serta program dan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2022, Senin (11/10) di ruang rapat komisi I DPRD Sulut.

Pada kesempatan itu, Kepala Biro Hukum Pemprov Sulut, Flora Krisen menjelaskan, dalam isi dan rancangan tersebut ada beberapa hal yakni Kewenangan itu ada di pemerintah pusat, juga kriteria yang belum di penuhi. Flora juga mengatakan materi-materi tersebut lebih cocok diranperdakan  bukan di Ranperbup, dan usulan dari biro pemerintahan bisa disatukan dengan Ranperda RT/RW.


Usai mendengar pemaparan Kepala Biro Hukum, HVK menyampaikan agar Ranperbup tentang Pengendalian Pemanfaatan Ruang Kawasan Sekitar Danau Tondano segera diselesaikan.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil ini saya sampaikan ke Biro Hukum agar supaya cepat diselesaikan dan jangan berlarut larut,” kata HVK.

(Enda)

Pos terkait