HVK Apresiasi OD-SK Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua com – Bendahara Pemuda Tani Indonesia Provinsi Sulut,
Herol Vresly Kaawoan (HVK) Mengapresiasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD – SK), ditengah Pandemi Covid-19 mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian RI yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Istana Negara.

Atas pencapaian tersebut, HVK juga memberikan apresiasi kepada para petani dan pelaku usaha dalam hal ini exportir yang mampu bertahan ditengah pandemi wabah covid 19 dibuktikan dengan diterimanya penghargaan menandakan nilai produk kwalitas Export baik untuk provinsi Sulut.

“Penghargaan Abdi Bakti Tani tahun 2021 untuk kategori provinsi dengan nilai Export Komoditas pertanian tertinggi tahun 2019 – 2020 tentunya yang baik harus di pertahankan dan di tingkatkan untuk tahun-tahun berikutnya” ujar HVK, Senin (13/09).


HVK juga mengatakan, semoga keberhasilan ini dapat diikuti dengan kinerja perangkat daerah yakni Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas Perhubungan.

“Yang membidangi Pertanian memaksimalkan kwalitas produk hasil pertanian salah satunya melakukan penyuluhan pertanian, yang membidangi Perdagangan giat melakukan promosi dan pemasaran baik di lakukan secara online dan Offline, dan yang membidangi perhubungan mengawal dan mempermudah serta memberi akses ke pelaku usaha Exportir dalam penggunan fasilitas angkutan barang baik darat, laut dan udara,” Kata wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini.

HVK yang merupakan Ketua Asosiasi Pedagang Antar Pulau (APAP) Provinsi Sulut ini berharap, agar pedagang antar pulau juga menjadi perhatian besar oleh pemerintah daerah.

“Karna apa yg saya sampiakan ini merupakan aspirasi dari seluruh anggota APAP sulut,” tandasnya.

(Enda)

Pos terkait