Salur BLT – DD Teep ke 84 KPM, Mersita Rumokoy : Gunakan Untuk Kebutuhan Keluarga

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Pandemi Covid-19 yang sudah masuk dua Tahun membuat Pemerintah terus melakukan langkah-langkah kongkrit salah satu dengan Penggunaan Anggaran dana desa yang diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi dan pencegahan Covid-19, Penerima manfaat BLT Dana Desa nantinya akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 per keluarga hingga Desember 2021 dan ini merupakan Salah satu bentuk pemulihan ekonomi berupa jaring pengaman sosial melalui BLT Dana Desa.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) Teep Kecamatan Amurang Barat dilakukan secara Simbolis di Kantor Hukum Tua Desa Teep yang diberikan oleh Penjabat Hukumtua Mersita Paula Rumokoy SIP disaksikan Pendamping Desa dan Perangkat lainnya. Jumat (16/07/21)

Bacaan Lainnya

Menurut Hukumtua Desa Teep Mersita.P Rumokoy SIP Penyerahan BLT – DD kepada 84 Keluarga Penerimah Manfaat (KPM) dilakukan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Desa Teep secara Simbolis dengan Prosedur setiap penerimah menunjukan Kartu Keluarga (KK) , KTP dan mengisi daftar nama dan tanda tangan langsung menerima BLT-DD sebesar Rp 300 ribu, sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020.

“Jadi awalnya Penyerahan secara Simbolis dan kemudian Setiap Penerimah yang didatangi oleh Perangkat dan Pendamping Desa harus menunjukan KK atau KTP dan bertanda tangan pada daftar penerimah kemudian langsung menerimah BLT sebesar Rp. 300 ribu, ini dilakukan karena Edaran Pemerintah terkait PPKM,” ujar Mersita

Lanjut Rumokoy , gunakanlah sesuai dengan Kebutuhan Rumah Tangga bukan karena keinginan Pribadi , BLT – DD tahun 2021 juga harus digunakan untuk meningkatkan imunitas seisi keluarga bukan membeli hal-hal yang tidak berkenan.

Adapun Penyaluran BLT – DD Teep berjalan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes ) dan Penyaluran ke rumah KPM Dilakukan oleh Hukumtua dan Perangkat Desa disaksikan oleh Pendamping Desa.
(Vandytrisno)

Pos terkait