Tamu Kenegaraan, Wakil Ketua DPR RI Kunjungi Kabupaten Boltim

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat kunjungan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rachmat Gobel yang disambut hangat oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo pada Jumat (4/06/21) siang tadi.

Rachmat Gobel tercatat sebagai tamu kenegaraan pertama yang mengunjungi Boltim. Turut menyambut kedatangan Wakil Ketua DPR RI tersebut, juga Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, unsur Forkopimda Boltim, serta pejabat teras di lingkungan Pemkab Boltim dan Pemkot Kotamobagu. Tentunya, kunjungan ini diharapkan membawa angin segar untuk menjadi langkah awal terbukanya akses investasi untuk Pemkab Boltim.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Rachmat Gobel sebelumnya disambut, ucapan selamat datang dan doa untuk tamu (Itum-itum bahasa Mongondow) oleh tetua adat. Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan kain khas daerah Boltim, oleh Uyo-Nanu kepada Wakil Ketua DPR RI dan rombongan.

Selain melakukan pertemuan dengan jajaran Pemkab Boltim dan Pemkot Kotamobagu, mantan Menteri Perdagangan itu meninjau pembangunan rumah sakit di Desa Sumberejo Kecamatan Modayag “Kunjungan ini merupakan rahmat bagi Kabupaten Boltim. Bahkan sangat yakin akan membawa aspirasi masyarakat untuk pembangunan yang lebih maju di daerah ini,” ucap Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Bupati sampaikan banyak pesan yang disampaikan Bapak Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel. “Bersama ibu walikota, Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel banyak menyampaikan pesan, dan itu akan menjadi motivasi kami untuk menjadikan daerah lebih baik lagi,” ujar Bupati.

(Fidh)

Pos terkait