Semua Pengucapan Syukur Diundur Hingga September, Tempat Hiburan Tutup Jam 11 Malam

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Menggelar rapat bersama FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dalam rangka mengatasi dampak Virus Covid19 yang sekarang ini mengalami trend peningkatan di Provinsi Sulawesi Utara, oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pun langsung memimpin rapat tersebut pada Senin (28/06/2021).

Bacaan Lainnya

Sedari dini langkah antisipasi telah dilakukan setelah melakukan evaluasi semenjak bulan Mei yang biasanya hanya naik 1-2 dan hingga pada bulan Juni ini alami kenaikan di Sulawesi Utara, maka dari pada itu memasuki bulan Juli sebagaimana diketahui bersama di Sulut merupakan bulan dalam rangka pelaksanaan pengucapan syukur.

“Jadi kita sudah lakukan antisipasi melakukan rapat bersama FKUB dan kepala-kepala daerah yang diwilayah Minahasa, karena kita tau persis kalau pengucapan di Minahasa, Minahasa Selatan dan Tomohon itu ramai sekali, nah jadi ini kita memilih untuk pelaksanaan pengucapan syukur itu nanti dilaksanakan serentak bersama HUT Provinsi Sulut pada bulan September nanti. Itupun sebelum pelaksanan kita lihat evaluasi dulu kondisinya,” terang Gubernur dengan menambahkan jika memang masih Covid, terpaksa pelaksanaan pengucapan syukur dilaksanakan dirumah masing-masing.

Sementara itu terkait aturan jam malam, menurut Olly tidak ada pemberlakuan tapi hanya untuk tempat-tempat hiburan itu ada aturan surat edarannya yang berlaku hingga malam jam 23.00 Wita.

“Kita lakukan evaluasi termasuk kegiatan tatap muka untuk para siswa di sekolah-sekolah, semua kita akan evaluasi,” tandas Gubernur.

Sementara itu hal yang sama disampaikan Ketua FKUB Sulut, Pdt Lucky Rumopa bahwa pelaksanaan pengucapan syukur sudah ada aturan pelaksanaan ibadahnya dan nantinya dilaksanakan pada bulan September nanti.

“Sudah disampaikan juga kepada pemimpin-pemimpin agama soal aturan dan pelaksanaan ibadah pengucapan syukur nanti,” terang Rumopa.

(Mild70)

Pos terkait