Lakukan Rapat Rutin, Ini Penegasan Kepala Dikbud Boltim

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boktim), menggelar kegiatan rapat rutin setiap bulan bagi semua Kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tepat di SMP 1 Tutuyan desa Tombolikat kecamatan Tutuyan pada Selasa (22/06).

Kepada media ini, Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii S.Pd MM menuturkan, bahwa kegiatan rapat tertuju kepada 96 Kepsek di Boltim dari jenjang SD dan SMP tersebut, kita lakukan setiap bulan untuk mengevalusi kinerja dan menyampaikan informasi penting sesuai program kerja kedepan.

Bacaan Lainnya

“Rapat dihadiri 96 Kepsek. Kita mengevalusi kinerja dan menyampaikan informasi penting sesuai program kerja kedepan, diatarannya sistem Penerimaa Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021 untuk siswa-siswa baru soal data pendidik (dapodik),” jelas Yusri.

Lanjut dikatakannya, kita tekankan sistem PPDB, untuk pentingnya menginput Dapodik, harus dipastikan nama siswa baru sesuai akta kelahiran agar betul-betul data kependudukan anak atau siswa baru tersebut jelas. Makanya, persyaratan mendaftar disertai akta kelahiran. Sebab, disitu kita bisa melihat nama yang nantinya akan dimasukan ke Dapodik. Data dapodik kita tersinkron dengan server Disdukcapil pusat.

“Sekitar awal bulan Juli itu sudah tahun ajaran baru. Disamping itu, penerapan protokol kesehatan untuk tatap muka wajib diterapkan, ini penting,” tukasnya, Selasa (22/06) siang tadi.

Saya himbau, untuk semua orang tua siswa-siswi baru, untuk memberikan data anak yang akan dimasukan (didaftar-red) ke sekolah dengan membawa akta kelahiran. Karna keabsahan itu ada di akta.

“jangan merubah-rubah nama jika itu bukan ketentuan yang esensial. Untuknpara guru didik, mengenai PPDB harus teliti data yang di input ke Dapodik karena mempengaruhi proses pendidikan siswa-siswi kejenjang lebih tnggi,” tegas Yusri.(Fidh)

Pos terkait