Karyawan Megaria Super Market Positif Covid 19

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Satu karyawan Super Market Megaria secara resmi dinyatakan positif terpapar Covid 19 setelah adanya pengumuman resmi dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 (STGP2 C19), pada Kamis (27/06/2021). Namun sangat disayangkan hingga Jumat (18/06/2021) tempat belanja terbesar dan teramai di Kabupaten Sangihe ini justru masi beroperasi seperti biasa.

Hal ini otomatis mengundang rada tanya sejumlah elemen masyarakat Sangihe yang mempertanyakan ketegasan STGPP2 C19. “Kenapa Megaria dibiarkan tetap beroperasi padahal salah satu karyawan mereka sudah resmi dinyatakan positif Covid 19”, ujar sejumlah warga.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua Tim Investigasi Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPN RI) Darwis ‘Plontos’ Saselah angkat bicara mempertanyakan ketegasan STGPP C19 terhadap keseriusan penuntasan Covid 19 di Sangihe.

“Pada beberapa waktu lalu Puskesmas Manganitu sempat ditutup 2 minggi karena ada tenaga medis yang terpapar Covid 19. Puskesmas adalah layanan kesehatan bagi masyarakat namun tetap ditutup oleh STGPP C19, tapi kenapa Megaria Super Market salah satu karyawannya terpapar Covid 19 justru tetap dibiarkan beroperasi”, jelas Saselah.

Sementara itu Juru Bicara STGPP C19 dr Joppy Thungari ketika dihubungi terpisah membenarkan salah satu karyawan berjenis perempuan umur 21 tahun yang beralamat di Kelurahan Apeng Sembeka Kecamatan Tahuna positif Covid 19. “Yang bersangkutan di swab pada 15 Juni 2021 lalu, dan setelah resmi dinyatakan positif saat ini sedang menjalani isolasi mandiri”, jelas Thungari.

Disinggung masih beroperasinya Megari Super Market hingga saat ini, Thungari menyatakan akan segera menggelar rapat untuk menyikapi hal ini. “Kami akan segera menggelar rapar untuk menindaklanjuti hal ini”, imbuh Thungari. (Js)

Pos terkait