Megaria Super Market Bakal Jadi Cluister Baru Penyebaran Covid 19 di Sangihe

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Nyaris 3 bulan Kabupaten Sangihe zero kasus penambahan Covid 19. Namun terhitung Kamis (17/06/2021) kasus baru diumumkan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 (SGTPP C19). Dimana Sangihe ketambahan 2 kasus baru masing-masing anak berumur 1tahun Kelurahan Apengsembeka Kecamatan Tahuna dan wanita umur 21 tahun warga Kelurahan Apengsembeka Kecamatan Tahuna yang tercatat sebagai karyawan Megaria Super Market Tahuna.

Namun sangat disayangkan pasca pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh SGTPP C19, pusat perbelanjaan terbesar di Sangihe dalam hal ini Megaria Super Market hingga saat ini masih beroperasi atau tetap dibuka untuk umum. “Entah kenapa sampai saat ini Megaria Super Market tetap beroperasi”, jelas sejumlah warga.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Investigasi Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPN RI) Darwis ‘Plontos’ Saselah angkat bicara, menurutnya masih beroperasinya Megaria Super Market bakal memicu cluister baru penambahan kasus Covid 19 di Sangihe. “Megaria Super Market bakal menjadi clusiter baru penyebaran Covid 19 di Sangihe. Dan bukan tidak mungkin jumlah akan sangat banyak ketika Megaria tetap beroperasi dan tidak ditutup”, ujar Saselah.

Terpisah Juru Bicara SGTPP C19 dr Joppy Thungari menyatakan bahwa Megaria Super Market akan segera ditutup. “Sesuai dengan Protap maka langkah yang akan kami ambil segera menutup sementara Megaria Super Market dan melakukan tracking semua karyawan yang ada”, singkat Thungari. (Js)

Pos terkait