Gelar Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolres : Kita Lakukan Kegiatan Untuk Kemanusian

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Kepolisian resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Timir (Boltim), menggelar bakti kesehatan donor darah dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 di Mapolres Boltm pada Rabu (23/06). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto S.Sos didampingi Bendahara PMI Boltim, Seksa Ervina Budiman.

Melalui kegiatan ini, kata Kapolres Boltim, Irham Halid SIK kita melakukan donor darah dan sejumlah kegiatan lainnya dalam rangka memperingati hari Bhayangkara. “Nah adanya donor darah ini, kita harapkan bisa membantu warga yang membutuhkan. Saat ini sudah ada 75 kantong darah yang sudah bisa didonasikan. Donor darah, baik untuk kesehatan dan bermanfaat bagi kemanusiaan,” ujar Kapolres.

Bacaan Lainnya

Tak hanya donor darah, lanjut Kapolres sejumlah kegiatan juga kita lakukan seperti memberikan bantuan ribuan masker kepada warga masyarakat yang rencananya dibagikan pada Jumat nanti di 7 kecamatan.

“Dan melakukan bakti sosial pembersihan lingkungan ditempat-tempat ibadah seperti di mesjid dan gereja serta fasilitas umum yakni pasar Kotabunan dan Modayag. Kegiatannya dilaksanakan besok. Pada Sabtu kita gelar olahraga senam santai, jalan sehat. Selanjutnya ada kegiatan vaksinasi massal serta pemasangan implan gratis, lomba kebersihan antar Polsek, dan pemilihan polisi teladan. Yang pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19. Semua yang kita lakukan, insya Allah bermanfaat bagi warga masyarakat,” jelas Irham.

Sementara itu, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto S.Sos menuturkan, kegiatan yang digelar Polres Boktim, sangat bermanfaat untuk kemanusiaan. Kegiatan seperti ini saya selalu mendukung.

“Donor darah ini, sangat penting untuk kebutuhan orang yang membutuhkan dari sisi nilai kemanusiaan. Saya ucapkan, terima kasih kepada Polres Boltim yang telah melaksanakan donor darah serta sejumlah kegiatan lainnya, juga bagi teman-teman yang sudah mendonorkan darahnya. Saya juga men-suport agenda yang digelar oleh Polres Boltim,” ucap Bupati.

(Fidh)

Pos terkait