Hadiri Kegiatan Donor Darah Di Mapolres Boltim, Bupati Sachrul Berikan Apresiasi

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S Sos, menghadiri kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-75 Tahun, kegiatan diselenggarakan oleh Mapolres Boltim, Rabu (23/06). Kegiatan ini, merupakan kerjasama antara pihak Kepolisian, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim.

Donor darah memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Karena itu, sebaiknya donor darah dilakukan secara rutin. “Donor darah, dapat mendeteksi penyakit serius yang ada dalam tubuh kita. Selain itu, juga dapat meningkatkan produksi sel darah,” terang Bupati Sachrul dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Bupati katakan, donor darah memiliki manfaat yang dapat memperlancar aliran darah hingga penyumbatan arteri. Sehingga, mampu menurunkan resiko serangan jantung hingga 88 persen.

“Secara umum dan dari sisi kemanusiaan, dengan kita mendonorkan darah maka, kita sudah membantu banyak orang khususnya pasien yang membutuhkan. Juga bisa membuat kita, terhindar dari penyakit serta kesehatan tetap terjaga. Saya berikan apresiasi dan suport kepada Kapolres Boltim beserta jajarannya, dan kepada seluruh pihak terkait yang telah menggelar kegiatan ini,” jelas Bupati, Rabu (23/06).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK, Ketua TP PKK Boltim yang juga merupakan Bendahara PMI Boltim, Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi dan perwakilan dari PT JRBM serta tamu undangan lainnya.

(Fidh)

Pos terkait