BSG Tahuna Gelar Transplantasi Karang

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com –  Memperingati Hari Ulang Tahun  Bank SulutGo ke 60 Tahun  menggelar aksi transplantasi terumbu karang di teluk Tahuna Kelurahan Sawang Bendar, Selasa (8/6/21) bekerja sama dengan Sangihe Dumarela Comoniti (SDC) dan Karang Taruna Apeng Sembeka.

Aksi transplantasi terumbu karang tersebut di buka langsung oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE dihadiri Kapolsek Tahuna, Kasat Lantas, Lurah Sawang Bendar, serta jajaran PT BSG Tahuna.

Bacaan Lainnya

Branch Manager PT Albert Tambariki disela-sela pelaksanaan transplantasi terumbu karang kepada sejumlah wartawan mengatakan, di HUT ke-60 BSG hari ini. Ada suatu bentuk keprihatinan terhadap laut, khususnya di Sangihe. Dimana, bila dilihat bersama-sama, bahwa Sangihe ini merupakan icon paradise yang ada di Sulawesi Utara. Artinya, suatu Kepulauan yang indah dan banyak keaneka ragaman hayati bawah laut yang harus dilestarikan.

“Sehingga kami (BSG) turut berperan bersama Sangihe Dumarela Comuniti untuk mengelola taman bawah laut. Semua ini untuk melestarikan alam bawah laut, dimana ada banyak sekali potensi bagi ikan serta kehidupan hayati laut,” kata Tambariki.

“Sehingga kedepannya, akan banyak manfaat yang akan kita dapatkan. Yaitu tersedianya rumah bagi ikan, berkembangnya lagi terumbu karang,” sambungan dia.

Dan secara berkesinambungan dia menjelaskan, akan membatu nuansa yang baik untuk wilayah Bolivard Sawang Bendar ini. Sehingga bila ada turis asing yang datang tidak jauh-jauh lagi harus pergi ke Pulau.

“Diharapkan bukan hanya BSG yang membuat terobosan transplantasi terumbu karang ini. Tetapi juga, ada instansi lain yang turut mengambil bagian,” bebernya.

Dia menambahkan, intinya kesadaran masyarakat untuk tidak memembuang sampah plastik. Karena itu kegiatan Transplantasi Karang ini dilakukan, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. (Js)

“Karena imbasnya akan membuat terumbu karang mati, serta ikan-ikan tidak ada tempat berlindung,” tandasnya.kuncinya

Pos terkait