Ibadah Syukur Peresmian Pastori 4 dan HUT ke -176 Jemaat GMIM Imanuel Ka-Bah

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com –
Ibadah Syukur Pentahbisan Pastori 4 Jemaat GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah sekaligus dalam rangkah HUT Jemaat GMIM Kawangkoan Bawah ke -176 yang jatuh pada tanggal 07 Juni kemarin diikuti oleh seluruh Pelayan khusus dan Ketua Jemaat, para Pendeta di Jemaat GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah.

Dari Laporan panitia Pelaksana pembangunan Gereja , Realisasi Anggaran berjumlah Rp.258 juta dari Total anggaran Rp.350 juta.sumber dana donatur dan swadaya jemaat, dengan waktu pelaksanaan selama 34 Minggu karena Pandemi Covid-19. ini suatu kebanggaan bagi semuanya meski ada banyak tantangan dan persoalan namun semuanya sudah dijawab oleh Tuhan dari Rumah RDG sejak Pemerintahan Minahasa menjadi Pastori 3 dan 4.

Bacaan Lainnya

Dalam Khotbanya Pdt. Joice Umboh Sondakh MTh yang juga Sekretaris Bidang Mutasi dan Personalia terus menekankan hasil dari usaha seluruh Jemaat dan para Pelayan khusus sehingga Pastori 4 ini boleh selesai dengan baik dan berfungsi dengan baik bagi Pelayanan Pastoral.

Camat Amurang Barat Sonny Makaenas SIP .AP Msi, dalam sambutanya menyatakan, Mohon Maaf karena Bupati Franky D Wongkar SH dan Wabup Petra .Y Rembang MTh sangat berkerinduan hadir namun karena masih dalam acara Rakor dengan Forkopimda dan jam yang sama.namun Puji Tuhan selesainya Pembangunan Pastori 4 merupakan kemurahan Tuhan yang harus disyukuri dan tinggal bagaimana menggunakan fungsi Pelayanan dan merawatnya

“Dengan kemurahan Tuhan dan kerja sama yang baik , selaku Pemerintah turut mengapresiasi karena telah menerapkan Dua fungsi yaitu selain membangun secara spiritual tapi juga Membangun secara fisik , pastori ini boleh jadi Pelita dan bisa menjadi rumah aspirasi bermasyarakat dan berjemaat yang tentu akan ditempati keluarga Pua Wahongan , ucap Makaenas

Hal ini juga diperkuat dengan Sambutan Ketua Wilayah Amurang Dua Pdt Dandy Wilar MTh yang menekankan soal Kebersamaan dan Perjuangan dalam membangun Pastori 4 ini dan semua karena kasih Tuhan saja.

Setelah Ibadah dan Sambutan acara dilanjutkan dengan peresmian yang ditandai dengan menekan tombol pembuka papan nama Pastori 4 sekaligus penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan pintu masuk gedung Pastori dan selanjutnya Penandatanganan Penyerahan aset milik Sinode GMIM yang disaksikan oleh camat Sonny Makaenas SIP. AP MSi .

Hadir dalam acara Peresmian Pastori 4 , Ketua Jemaat GMIM Imanuel Kabah, Pdt Vonny Pua Wahongan, Pdt Dandi Wilar MTh , Elsje Manopo Somba STh , Gembala GPdI ” Pdt Rommy Angginaloy STh, Lurah Kabah Nova Tamara SE , para pendeta Pelayan dan para Pelayan khusus dan tamu
(Vandytrisno)

Pos terkait