Tekan Kenaikan Harga Jelang Idul Fitri, Disperindag Kabupaten Kepulauan Sangihe Gelar Pasar Murah

Tahuna, detiKawanua.com – Jelang perayahaan hari Raya Idhul Fitri Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sangihe menggelar program pasar murah (8/5/21) diPasar Petta Kecamatan Tabukan Utara yang sebelumnya Disperindag sudah melaksanakan pasar mura di pasar Towo’e.

Kadis Disperindag Tadjuddin Saindkadir menjelaskan, program pasar murah ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasar yang kadang kala ada pedagang yang memanfaatkan untuk meraup keuntungan dimomen hari raya Idul Fitri. “Tapi mudah – mudahan di Kabupaten Kepulauan Sangihe di sejumlah pasar tidak ada kenaikan harga bahan pokok,” kata Tadjudin.

Bacaan Lainnya

“Harga yang ditawarkan pastinya dibawah harga pasar karena bahan pokok berupa, beras, minyak kelapa, tepung terigu, telur, gula putih, bawang mera, bawang puti dan sebagainya, itu disediakan oleh para pelaku tol laut jadi tol laut ini sangat membantu kita lebih khusus lagi dengan harga sejumlah bahan pokok, harga yang ada di Surabaya itu sama dengan di Kabupaten Sangihe,” ujarnya.

Ia menambakan pelaksanaan pasar murah ini hanya ditiga tempat Tahuna, Tabukan Utara dan Nusa Tabukan mengapa hanya ditiga kecamatan karena kita melihat dari warga masyarakat yang lebih banyak untuk merayakan Hari raya Idul Fitri. Selanjutnya untuk kegiatan pasar murah di Nusa Tabukan pelaksanaannya dihandel oleh Kantor Ketahanan Pangan, untuk wilayah Tahuna dan Tabukan Utara pelaksana kegiatan dari Disperindag,” kunci Tadjudin. (Js)

Pos terkait