Pemuda Hanyut Berhasil Ditemukan Tim SAR

  • Whatsapp

Manado, detikawanua.com – Tim Sar gabungan telah berhasil menemukan korban pemuda yang hanyut, dalam keadaan meninggal pada senin 31 mei 2021.

Bacaan Lainnya

Tim Sar gabungan dalam pencarian di bagi beberapa tim, diantaranya ada yang menghanyutkan diri, menggunakan perahu karet, melakukan penyisiran di pinggiran sungai dan melakukan penyelaman, semua berjibaku untuk mempercepat penemuan korban.

Dalam proses pencarian semua tim sar gabungan satu komando dengan Basarnas, korban di temukan kurang lebih satu km dari titik kejadian, dan korban di temukan dalam keadaan meninggal.

Selama proses pencarian tim Sar gabungan merasa kesulitan di karenakan banyaknya sampah – sampah dan akar – akar pohon. banyaknya tim yang terlibat dalam pencarian korban sehingga korban bisa ditemukan pada jam 11.00 Wita, dan korban langsung dibawa kerumah duka untuk di semayamkan.

Pencarian korban sangat dramatis di karenakan banyak masyarakat melihat yang memberikan dukungan dan doa kepada tim sar gabungan, sudah beberapa kali kejadian orang yang hanyut di sungai Das Tondano masyarakat yang tinggal di bantaran sungai bisa di ajak kerja sama untuk mempercepat penemuan korban.

Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri N Sinaga, mengapresiasi kepada seluruh tim sar gabungan yang tidak kami bisa sebutkan satu persatu, namun dengan adanya kejadian ini mari kita sama -sama saling mengingatkan kepada sanak saudara kita khususnya yang tinggal di bantaran sungai agar selalu waspada dikarenakan bahaya mengancam kita semua dengan saling mengingatkan resiko bisa di atasi sedini mungkin.(*)

Pos terkait