Lantik Perdana di 17 Kecamatan, TP-PKK Ambar Resmi Terbentuk

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Pelantikan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP – PKK ) kecamatan Amurang Barat ( Ambar ) dan Ketua TP – PKK Desa /Kelurahan Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel ) dimulai dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK dilaksanakan di Kelurahan Kawangkoan Bawah (Kabah ), Jumat ( 28/05/2021)

Acara yang diadakan Pertama kali di 17 kecamatan di Minsel ini menerapkan Protokol kesehaan ( Prokes ) menghadirkan Ibu Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel , Ny.Yuli Rembang Wati dan Pengurus TP-PKK Tingkat Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Camat Ambar Sonny Makaenas AP SIP , MSi yang juga Ketua Pembina TP – PKK Ambar mengatakan Tim penggerak PKK tentu menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan kesejahtraan bersama Keluarga Indonesia , dan khusus Minsel setelah terbentuk waktu lalu maka ini kembali bergerak dengan harapan yang baru.

“Tentu TP – PKK Disetiap kecamatan menjadi Ujung Tombak dalam menopang program TP – PKK Kabupaten bentuk sinergitas sangat penting dalam menggerak semua potensi dan Program Pro rakyat dan lebih khsus dalam menjalankan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati agar Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera,” “cap Makaenas.

Ketua TP – PKK Amurang Barat yang baru dilantik Ny.Frisca Heidemans STh Menyatakan terima kasih kepada Pengurus Kabupaten dan Pemerintah atas kepercayaan ini dan tentu akan selalu melaksanakan program yang ada baik Program jangkah pendek maupun program jangkah panjang.

“Mari semua Pengurus TP – PKK kecamatan Amurang Barat agar kita kerja sama dalam mendukung 10 Program PKK dan mari kita dukung program pemerintah dengan Visi Misi saat ini yaitu Maju Berkepribadian Dan Sejahtera , tentu saya juga mengapresiasi kader senior PKK yaitu ibu Josefin Runtuwene , dan untuk semuanya, kalau so lama tidor so boleh bangun jo skarang untuk TP PKK yang lebih Hebat dan Sejahtera,” ucap Heidemans.

Dalam Sambutan Ketua TP – PKK Kabupaten Minsel Ny.Elsje Wongkar Sumual melalui Sekretaris TP – PKK Minsel Ny.Yuli Rembang Wati menyampaikan terkait keteladanan dan program kedepan hendaknya menjadi kader PKK yang berjiwa membangun dan selalu bekerja bersama karena Tim Penggerak hendaknya aktif menjalankan Program.

“Waktunya PKK itu untuk aktif melihat dengan Sentuhan langsung tentu dengan Program yang ada bukan pasif , karena TP – PKK kedepan banyak Program dalam mewujudkan Visi Misi Pemerintah yaitu Maju Berkepribadian dan Sejahtera. Sinergitas itu penting dan kerja keras , kerja nyata dan Kerja tuntas,” papar Yuli Wati.

Acara ini dihadiri oleh para Ibu Darma Wanita Kecamatan Ambar yaitu istri Kapolsek Amurang dan Istri Danramil Amurang serta Kader dan Pengurus TP – PKK kabupaten Minsel , acara diakhiri dengan doa dan Rama tama makan bersama.
(Vandytrisno)

Pos terkait