Gaghana Temui Kepala BNPB Terkait Dengan PT. TMS

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Sesuai peraturan perundangan, di pulau-pulau kecil tidak dibolehkan ada pemanfaatan aktivitas pertambangan.

Sementara warga khawatir, adanya tambang akan menghilangkan mata pencaharian mereka dan menimbulkan dampak buruk terhadap lingkungan juga kesehatan.

Bacaan Lainnya

Jumat, 30 April 2021 Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gagahana, SE, ME yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ronald Izaak, AP, M.Si, serta perwakilan masyarakat  Alfred Potolondo, S.Sn, R. B. Sipir, S.Pd dari gerakan Save Sangihe Island melakukan pertemuan serta koordinasi dengan Kepala Badan Nasional  Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Doni Monardo yang didampingi Deputi 3 BNPB di Kantor BNPB Jakarta.

Pertemuan tersebut membahas  tentang Izin Usaha Produksi Pertambangan Emas PT. Tambang Mas Sangihe di Kabupaten Kepulauan Sangihe ditinjau dari kondisi daerah yang rawan bencana.

Dari laporan dan informasi yg diterima dari pemerintah daerah dan perwakilan masyarakat akan dipelajari dan dirapatkan oleh kepala BNPB bersama stakeholder terkait. (Advetorial)

Pos terkait