Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
HUKRIMNUSA UTARASANGIHE

Polres Sangihe Gelar Apel Tanggap Bencana

×

Polres Sangihe Gelar Apel Tanggap Bencana

Sebarkan artikel ini

Tahuna, detiKawanua.com – Bertempat dihalaman Mapolres Kepulauan Sangihe (20/4/21) telah dilaksanakan Apel Tanggap Bencana menghadapi badai cuaca siklon tropis di wilayah Kabupaten Sangihe Tahun 2021.

Apel Tanggap bencana dipimpin oleh Kapolres Kepl. Sangihe AKBP TONY BUDHI SUSETYO, SIK dan dihadiri oleh Dandim 1301 Sangihe yang diwakili oleh Pasi Log Letda Inf O. Tatambihe, Kadis Kesehatan dr. JOPY THUNGARI, M.Kes, Kasat Pol PP Ir. PORKIUS PARERA, Kepala BPBD Ir. REVOLIUS PUDIHANG, M.Si, Waka Polres KOMPOL FERRY MANOPPO, para PJU, Personil Kodim 1301 Sangihe, Lanal Tahuna, personil Polres, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

AKBP TONY BUDHI SUSETYO, SIK selaku pimpinan Apel dalam sambutan mengatakan Apel Siaga Bencana ini dilaksanakan yaitu untuk mengantisipasi bencana alam di Tahun 2021
Kesiapsiagaan yang dimaksud adalah mensosialisasikan resiko bencana kepada masyarakat, pemetaan daerah bencana, menyiapkan Posko dan Logistik dan dana kedaruratan hingga pelaksanaan simulasi bencana. Oleh karena itu masyarakat di Kampung-Kampung rawan bencana perlu kiranya dilatih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun lembaga dan Instansi terkait lainnya untuk mengenali tanda-tanda bencana alam seperti akan terjadinya longsor, banjir dan bencana kebakaran.

Kegiatan Apel Tanggap bencana berakhir pukul 10.15 wita kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Kendaraan dan alat pendukung dalam penanganan bencana. (Js)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.